Trik Gampang Mendesain Kamar Bayi

Kompas.com - 10/06/2019, 20:27 WIB
Khususnya yang baru mempunyai anak, pasti akan sangat senang mendekorasi kamar untuk si kecil. Semuanya mereka perhatikan, mulai urusan tempat tidur, tirai, wall paper, bahkan seprai dan bantal yang akan digunakan. Namun, ada hal yang lebih penting dari mendekorasi kamar bayi. www.houzz.com Khususnya yang baru mempunyai anak, pasti akan sangat senang mendekorasi kamar untuk si kecil. Semuanya mereka perhatikan, mulai urusan tempat tidur, tirai, wall paper, bahkan seprai dan bantal yang akan digunakan. Namun, ada hal yang lebih penting dari mendekorasi kamar bayi.

KOMPAS.com - Saat memutuskan untuk mendekorasi kamar bayi, orangtua sering terjebak saat mendekorasi kamar bayi dengan warna yang sesuai jenis kelamin.

Namun demikian, dalam mendekorasi kamar, warna bukan satu-satunya hal penting dalam hal ini. Ada beberapa langkah yang bisa jadi pertimbangan saat akan mendesain ruangan, seperti:

Pilih warna netral sebagai dasar

Warna-warna netral dapat diaplikasikan pada dinding, karpet, sofa, maupun gorden. Pilihan ini memudahkan Anda untuk memasukkan warna lain tanpa perlu takut bertabrakan.

Selain itu, memilih warna netral juga memudahkan Anda yang ingin menyiapkan keperluan bayi ketika belum yakin dengan jenis kelaminnya.

Pilih benda keperluan bayi yang praktis

Periode perkembangan bayi sangat cepat. Anda tentu tidak ingin selalu mengganti benda-bendar di kamar setiap beberapa bulan bukan?

Ketimbang berfokus pada estetika kamar, ada baiknya Anda memilih benda-benda yang berfungsi dengan baik.

Anda dapat memilih benda dengan bentu sederhana dan praktis, sehingga memudahkan untuk dipindah saat anak mulai tumbuh.

Pastikan memilih tempat tidur bayi yang nyaman  untuk bayi Anda. Berikan juga tata cahaya lampu yang tidak terlalu terang, sebaiknya lampu dikamar tidur bayi harus hangat dan juga tidak terlalu redup.www.houzz.com Pastikan memilih tempat tidur bayi yang nyaman untuk bayi Anda. Berikan juga tata cahaya lampu yang tidak terlalu terang, sebaiknya lampu dikamar tidur bayi harus hangat dan juga tidak terlalu redup.
Berikan dekorasi

Nah setelah kebutuhan dasar bayi terpenuhi, baru Anda bisa mulai mendekorasi kamar. Anda dapat memasukkan warna biru dan kuning pada bedcover, sarung bantal, maupun tempat duduk, dan sofa. Lalu terapkan warna netral pada benda lain seperti gorden.

Pilih sudut utama dekorasi

Sama seperti ruangan lain di rumah Anda, kamar bayi juga membutuhkan titik utama yang menjadi fokus ruangan.

Tempat terbaik untuk menentukan titik utama dekorasi adalah dinding belakang tempat tidur atau boks bayi.

Untuk itulah, ada baiknya Anda mempertimbangkan orientasi ruang di kamar terlebih dahlu, sehingga dapat menetukan letak atau tempat tidur bagi si kecil.

Sediakan tempat penyimpanan

Banyak orangtua yang membelikan beragam barang dan mainan kepada anak. Agar kerapihan kamar terjaga, sediakan beberapa tempaat penyimpanan khusus seperti rak atau lemari.

Selain itu, jangan lupa untuk selalu mengutamakan keamanan terutama dalam memilih furnitur bagi kamar bayi Anda.

Ketika membeli sofa dan kursi-kursi untuk melengkapi bagian interior kamar bayi, pastikan Anda mempertimbangkan kegunaan furnitur tersebut selama lima hingga sepuluh tahun ke depan.

Halaman:



Close Ads X