Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, "Contraflow" dan "One Way" Tol Jakarta-Cikampek Diberlakukan

Kompas.com - 31/05/2019, 09:11 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaksanaan contraflow dan satu arah (one way) di jalan tol kembali dipercepat pelaksanaannya, Jumat (31/5/2019).

Rekayasa contraflow dimulai sejak KM 29 hingga 61 pada pukul 05.45 WIB atau 15 menit lebih awal dari jadwal.

Corporate Communications Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Irra Susiyanti contraflow dilakukan dengan menggunakan dua lajur.

"Saat ini Jalan Tol Jakarta-Cikampek masih terpantau lancar mulai dari Cawang hingga GT Cikampek Utama dengan antrean 3-4 kendaraan," kata dalam keterangan tertulis.

Ia menambahkan, bagi yang hendak melakukan perjalanan jarak jauh, dapat mengambil ancang-ancang sejak awal bila hendak mengakses lajur contraflow.

Sementara, bagi pengguna jalan dengan perjalanan jarak pendek, diharapkan tetap menggunakan lajur normal.

Sementara itu, one way telah dilakukan sejak pukul 07.20 WIB mulai dari Gerbang Tol Cikampek Utama di KM 70 hingga KM 263 Brebes Barat.

"Pemberlakuan one way di hari kedua ini juga maju lebih awal dari yang telah direncanakan sebelumnya (pukul 09.00 WIB). Pemberlakuan ini diputuskan dengan memastikan lajur sebaliknya (arah Jakarta) telah steril sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan ke Jakarta," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com