Ikuti Cara Ini, Rumah Terlihat Lebih Mewah Saat Lebaran

Kompas.com - 24/05/2019, 17:22 WIB
IlustrasiPIXABAY/BM10777 Ilustrasi

KOMPAS.com -Salah satu keuntungan memiliki rumah sendiri adalah penghuni dapat dengan bebas menghias atau merenovasi hunian sesuai keinginan.

Menjelang Lebaran, semua orang berbondong menghias atau bahkan merenovasi ulang rumahnya khusus untuk merayakan hari raya bersama keluarga.

Nah saat-saat bersama kerabat merupakan momen yang pas untuk menunjukkan suasana terbaik rumah.

Untuk itu, Anda dapat memberikan nuansa terutama kesan rumah yang lebih mewah kepada mereka yang datang, dengan beberapa cara berikut:

Ilustrasiurdesignmag.com Ilustrasi
Gunakan perabot berkualitas

Salah satu hal yang berkaitan dengan kesan mewah adalah kualitas. Untuk memberikan kesan tersebut, berinvestasilah dalam membeli kualitas sebagai lawan dari barang murah.

Barang berkualitas tak harus mahal, namun Anda perlu jeli dalam memilihnya. Ketika memilih sofa dan tempat tidur, misalnya, periksa kualitas keduanya sebelum membeli.

Selain itu, agar tidak mengeluarkan banyak biaya, Anda juga dapat memilih barang-barang berkualitas yang dijual atau dengan harga diskon.

IlustrasiThinkstock Ilustrasi
Manfaatkan teknologi

Jika Anda melihat-lihat rumah-rumah paling mewah, satu hal yang harus Anda perhatikan adalah teknologi pintar yang sering digunakan.

Anda dapat menemukan teknologi pintar dengan titik harga yang terjangkau, jadi jangan takut dengan anggapan bahwa itu di luar anggaran Anda. Berikut adalah beberapa cara untuk membuat rumah Anda lebih pintar:

Dapatkan pencahayaan cerdas: Jika Anda ingin memulai dari yang kecil, dapatkan pencahayaan yang cerdas.

Smart lighting atau pencahayaan cerdas bukan hanya soal mengontrool lampu dari mana saja, namun juga memilih perangkat yang hemat energi.

Hiburan cerdas: Pertimbangkan untuk menjadikan seluruh hiburan rumah Anda smart. Ini mencakup barang-barang seperti TV pintar.

Anda dapat menambahkan satu bingkai berwarna berbeda untuk kontras agar menjadi salah satu fokus pada ruangan.
PavelShynkarou/Shutterstock Anda dapat menambahkan satu bingkai berwarna berbeda untuk kontras agar menjadi salah satu fokus pada ruangan.
Pertahankan kesederhanaan

Ketika ingin memberikan kesan kemewahan, Anda dapat membuatnya lebih sederhana. Dibanding memberikan banyak pola pada ruangan, akan lebih baik jika Anda merancang rumah dengan lebih simpel.

Selain elegan, hal ini malah dapat membuat tampilan rumah terlihat lebih mewah. Untuk memberikan kesan ini, Anda dapat memanfaatkan desain sederhana dengan memusatkan perhatian ruangan pada karya seni atau perabot unik.

Pastikan rumah tetap rapi

Kerapian rumah juga berpengaruh dalam kesan mewah yang diampilkan. Pastikan keadaan rumah selalu bersih dan rapi, sehingga dpat memaksimalkan penggunaan ruang.

Cari waktu tepat untuk membersihkan seluruh area rumah setidaknya sekali dalam seminggu. Jika kesibukan banyak menyita waktu, Anda dapat memanfaatkan jasa pembersihan online yang dapat dipanggil sewaktu-waktu.




Close Ads X