Diskon Tarif Tol Diumumkan H-9 Lebaran

Kompas.com - 23/05/2019, 16:00 WIB
Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu AgungKementerian PUPR Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dan Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI), membatalkan pengumuman diskon tarif tol untuk mudik Lebaran. Sedianya pengumuman dilakukan pada Rabu (22/5/2019).

Sebagai gantinya, ATI berjanji akan mengumumkan pemberian potongan tarif kepada pemudik selama Lebaran 2019 itu pada Senin (27/5/2019) mendatang.

"Masih dibahas di ATI belum bulat. Infonya Senin diumumkan," kata anggota pengurus ATI, Herwidiakto, kepada Kompas.com, Kamis (23/5/2019).

Baca juga: Diskon Tarif Tol Saat Lebaran Berlaku Enam Hari

Ia tak merinci kesepakatan apa yang hingga kini masih dibahas oleh asosiasi. Hanya, sampai saat ini belum ada kesepahaman antar anggota asosiasi terkait besaran diskon dan waktu pelaksanaannya.

Meski begitu, Direktur Utama PT Waskita Toll Road (WTR) itu memastikan, diskon akan diberikan selama enam hari.

Selain itu, tidak ada perbedaan besaran diskon antara ruas satu dengan lainnya saat penerapannya berlangsung.

"(Besaran diskon) disepakati merata untuk semua ruas," tandasnya.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyebut, diskon tarif tol akan diumumkan, Rabu (22/5/2019).

Pengumuman dilakukan setelah sejumlah hal teknis rampung difinalisasi antara ATI dan BPJT.

Kompas Video KOMPAS.com - Mudik tak lagi identik dengan kata bosan, terutama bagi Anda yang berdomisili di Pulau Jawa. Tol Trans Jawa telah dibuka, membentang sepanjang 965 kilometer dari Merak sampai Probolinggo. Hadirnya tol Trans Jawa tentu mempermudah akses antar kota, serta membuat mudik menjadi lebih lancar dan menyenangkan. Inilah yang menjadi fokus dalam program " Merapah Trans Jawa 4.0" yang dipersembahkan oleh Kompas.com. Beragam informasi akurat tepercaya mulai dari kondisi fisik jalan tol, tarif tol, perawatan kendaraan sebelum mudik, cara berkendara yang baik, wisata kuliner dan obyek wisata alam disajikan secara khas, edukatif, informatif, positif, dan inspiratif dalam platform multimedia, berupa artikel, foto, dan video, serta Visual Interaktif Kompas (VIK). #merapahtransjawa4 #merapahtransjawa #otomotif #toltransjawa #mudik #arusmudik #travel #tol

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X