Diskon Tarif Tol Saat Lebaran Berlaku Enam Hari

Kompas.com - 23/05/2019, 15:00 WIB
Gerbang Tol Simpang Pematang Kementerian PUPRGerbang Tol Simpang Pematang

JAKARTA, KOMPAS.com - Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) menyepakati pemberian diskon tarif tol saat mudik dan balik Lebaran 2019 selama enam hari.

Nantinya, diskon yang diberikan memiliki besaran yang merata untuk seluruh ruas tol di Indonesia yang telah beroperasi dan bertarif.

"Kalau harinya disepakati enam hari," ungkap anggota pengurus ATI, Herwidiakto, kepada Kompas.com, Kamis (23/5/2019).

Baca juga: Pemudik, Catat Tarif Tol Lengkap Sebelum Pulang Kampung

Direktur Utama PT Waskita Toll Road (WTR) itu mengaku, belum dapat membocorkan besaran diskon yang hendak diberikan.

Termasuk, jadwal pelaksanaan diskon itu berlaku, apakah pada saat puncak arus mudik dan balik yakni pada 30 Mei-2 Juni dan 8-9 Juni, atau di luar waktu tersebut.

"Besarannya tunggu dari ATI, biar valid. Infonya Senin (27 Mei) diumumkan," kata dia.

Kompas Video KOMPAS.com - Mudik tak lagi identik dengan kata bosan, terutama bagi Anda yang berdomisili di Pulau Jawa. Tol Trans Jawa telah dibuka, membentang sepanjang 965 kilometer dari Merak sampai Probolinggo. Hadirnya tol Trans Jawa tentu mempermudah akses antar kota, serta membuat mudik menjadi lebih lancar dan menyenangkan. Inilah yang menjadi fokus dalam program " Merapah Trans Jawa 4.0" yang dipersembahkan oleh Kompas.com. Beragam informasi akurat tepercaya mulai dari kondisi fisik jalan tol, tarif tol, perawatan kendaraan sebelum mudik, cara berkendara yang baik, wisata kuliner dan obyek wisata alam disajikan secara khas, edukatif, informatif, positif, dan inspiratif dalam platform multimedia, berupa artikel, foto, dan video, serta Visual Interaktif Kompas (VIK). #merapahtransjawa4 #merapahtransjawa #otomotif #toltransjawa #mudik #arusmudik #travel #tol

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X