Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/05/2019, 05:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

MERAK, KOMPAS.com - Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak akan menghentikan pekerjaan pelebaran jalan tol sementara selama perhelatan mudik dan balik Lebaran 2019.

Direktur Operasional Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak Rinaldi menuturkan hal tersebut kepada Kompas.com, Rabu (22/5/2019) subuh.

Rinaldi menjelaskan, pekerjaan pelebaran jalan dimulai dari KM 39 hingga KM 51 dan dijadwalkan rampung pada September 2019.

"Jadi, saat mudik nanti memang proses konstruksinya belum selesai," kata Rinaldi.

Untuk meminimalisasi hambatan pada saat arus mudik dan balik, pekerjaan akan dihentikan selama periode H-7 hingga H+7 Lebaran.

Baca juga: Waspadai Titik Rawan Macet di Tol Tangerang-Merak

Pagar pembatas proyek pada daerah tertentu akan digeser agar memberi keleluasaan pada pengendara pengguna Tol Tangerang-Merak.

Astra Infra Toll Road Tengerang-Merak juga akan mengoptimalkan seluruh fasilitas dan layanan transaksi tol, dengan menggunakan 9 mobile reader untuk mempercepat layanan transaksi bagi pengguna jalan.

Tersedia 2 lajur tambahan transaksi yang siap dioperasikan di Gerbang Tol (GT) Serang Timur dan Merak.

Selanjutnya terdapat layanan pendukung berupa optimalisasi 4 Tempat Istirahat & Pelayanan (TIP) di KM 43 & 68 arah Merak dan KM 45 & 68 arah Jakarta, baik pengisian saldo uang elektronik maupun fasilitas Posko Siaga Astra.

Fasilitas ini berada di TIP KM 68 B dan Pos Kesehatan 24 Jam Astra Tol Tangerang-Merak yang berada di TIP KM 68 AB dan GT Merak.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com