Dua "Rest Area" Disediakan di Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo

Kompas.com - 21/05/2019, 14:00 WIB
Suasana di gerbang tol Pasuruan-Probolinggo pintu timur di Kecamatan Leces diresmikan Jokowi pada Rabu (10/4/2019). KOMPAS.com/A FAISOL Suasana di gerbang tol Pasuruan-Probolinggo pintu timur di Kecamatan Leces diresmikan Jokowi pada Rabu (10/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo telah resmi beroperasi pada April lalu. Untuk mengantisipasi mudik, pengelola telah menyediakan dua buah tempat peristirahatan atau rest area di Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo.

Corporate Secretary PT Waskita Toll Road (WTR) Alex Siwu menyampaikan, rest area tersebut berada di KM 833 A dan 833 B.

"Untuk mengantisipasi mudik Lebaran dan pasca Lebaran sudah disiapkan Rest Area di KM 833 baik arah Timur maupun arah sebaliknya," ucap Alex menjawab Kompas.com, Selasa (21/5/2019).

Baca juga: Pemudik, Catat Informasi Lengkap Tarif dan Fasilitas Tol Trans-Jawa

Adapun fasilitas yang diberikan berupa toilet, mushala, gerai Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Selain itu ada pula SPBU portable yang disediakan di dua rest area tersebut.

Sedangkan untuk tarif tol, Alex mengatakan belum dapat memastikan. Pasalnya besaran tarif tol yang sejatinya akan diterapkan masih dalam proses penetapan oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

Sehingga hingga kini, pengoperasian jalan tol tersebut belum dikenai tarif. Jalan tol yang dibangun dengan investasi Rp 4,8 triliun ini terdiri atas tiga seksi.

Seksi I Grati Pasuruan-Tongas, Seksi II Tongas-Probolinggo Barat, dan Seksi III Probolinggo Barat-Probolinggo Timur.

Selain itu, jalan tol ini dikelola PT Waskita Karya (Persero) Tbk selama 45 tahun sesuai dengan dokumen perjanjian pengusahaan jalan tol (PPJT).

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X