Pemudik, Catat Informasi Lengkap Tarif dan Fasilitas Tol Trans-Jawa

Kompas.com - 20/05/2019, 16:00 WIB
Ilustrasi jalan tol. Kementerian PUPRIlustrasi jalan tol.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun ini, pengendara yang akan mudik ke kampung halaman dapat memanfaatkan Jaringan Jalan Tol Trans-Jawa secara penuh.

Pasalnya, seluruh ruas jalan sudah dapat dioperasikan dan hampir seluruhnya bertarif. Bagi Anda yang ingin melintasi jaringan jalan tol ini, berikut informasi setiap ruas Jalan Tol Trans Jawa:

Tangerang-Merak

Jalan Tol Tangerang-Merak sepanjang 73 kilometer ini dikelola oleh PT Marga Mandalasakti (Astra Infra Toll Road).

Di sepanjang ruas jalan tol terdapat empat tempat istirahat yang dapat digunakan pengendara yakni di KM 42A, KM 68A, KM 68B, dan KM 45B. Fasilitas yang disediakan antara lain toilet, masjid, ATM, tempat makan, SPBU, tempat parkir.

Sedangkan tarif yang dibebankan untuk kendaraan golongan I adalah Rp 41.000.

Jakarta-Tangerang

Tol Jakarta-Tangerang yang dikelola PT Jasa Marga (Persero) Tbk tersebut dilengkapi denegan fasilitas yama seperti toilet, masjid, SPBU, counter ATM, tempat makan, dan tempat parkir.

Jalan tol yang dibangun sepanjang 33 kilometer tersebut dilengkapi dengan dua buah tempat istirahat tepatnya di KM 13+500A dan KM 14B. Sedangkan tarif yang harus dibayarkan pengendara adalah Rp 7.000.

Jagorawi

Jalan Tol yang menghubungkan Jakarta, Bogor, dan Ciawi ini membentang sepanjang 46 kilometer dan dikelola oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Adapun tempat istirahat yang disipakan berada di KM 11+250A, KM 46+050 A, KM 38+950 B, KM 22 B, dan KM 35+650.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X