Agar Dinding Tak Membosankan, Berkreasilah dengan Bingkai Kosong

Kompas.com - 17/05/2019, 21:12 WIB
Tempat yang bagus untuk menggantung kolase bingkai kosong ada di dinding di sepanjang tangga. 
PavelShynkarou/Shutterstock Tempat yang bagus untuk menggantung kolase bingkai kosong ada di dinding di sepanjang tangga.

KOMPAS.com - Dinding di rumah terlihat membosankan? Coba cara lain yakni dengan menempatkan bingkai kososng pada permukaannya.

Menggunakan bingkai kosong untuk mendekorasi rumah merupakan salah satu alternatif untuk mengakali kekosongan pada dinding dan menghasilkan tambahan yang menarik untuk dekorasi Anda.

Bingkai-bingkai tersebut dapat membuat geometri yang mencolok di ruang yang cocok dengan gaya modern. Dengan mendekorasi dinding, Anda dapat membuat desain titik fokus yang menyenangkan.

Buat kolase bingkai

Untuk membuat kolase bingkai, yang Anda butuhkan hanyalah beberapa buah benda ini. Mereka semua bisa memiliki warna yang sama untuk penampilan yang lebih bersih, seperti pada foto di atas.

Baca juga: Sambut Lebaran, Pertimbangkan Dekorasi Warna Hijau

Gagasan lain adalah fokus pada kontras dalam bentuk, warna dan gaya bingkai. Atau Anda dapat menambahkan satu bingkai berwarna berbeda untuk kontras agar menjadi salah satu fokus pada ruangan.

Anda dapat menambahkan satu bingkai berwarna berbeda untuk kontras agar menjadi salah satu fokus pada ruangan.
PavelShynkarou/Shutterstock Anda dapat menambahkan satu bingkai berwarna berbeda untuk kontras agar menjadi salah satu fokus pada ruangan.
Buat tampilan bingkai pada tangga kosong

Salah satu tempat yang sering dilupakan adalah dinding pada tangga. Tempat yang bagus untuk menggantung kolase bingkai kosong ada di dinding di sepanjang tangga.

Kini Anda dapat menemukan bingkai lama kemudian hapus semua foto dan kaca di dalamnya. Untuk menghiasnya, sekali lagi, Anda bisa bermain pada kontras warna. Jangan ragu untuk bermain dengan warna bingkai yang berbeda.

Selain itu, Anda juga dapat bermain pada berbagai ukuran bingkai. Tempatkan bingkai yang lebih kecil di dalam yang lebih besar untuk bermain dengan geometri.

Tak hanya itu, Anda bisa bermain dengan berbagai lebar bingkai untuk menambah kontras lebih jauh.

Jika Anda tidak terlalu suka dengan dekorasi bingkai yang terlalu banyak, ada cara lain yakni dengan menggunkan satu atau dua buah bingkai besar. 
PlusONE/Shutterstock Jika Anda tidak terlalu suka dengan dekorasi bingkai yang terlalu banyak, ada cara lain yakni dengan menggunkan satu atau dua buah bingkai besar.
Gunakan desain bingkai kosong yang besar

Jika Anda tidak terlalu suka dengan dekorasi bingkai yang terlalu banyak, ada cara lain yakni dengan menggunkan satu atau dua buah bingkai besar.

Sekali lagi, Anda fokus pada kontras. Gunakan warna-warna terang seperti oranye dan biru yang dapat menarik minat orang yang daat berkunjung.

Berkreasilah dengan warna

Halaman:



Close Ads X