Sambut Lebaran, Pertimbangkan Dekorasi Warna Hijau

Kompas.com - 16/05/2019, 21:00 WIB
IlustrasiPIXABAY/ariesjay Ilustrasi

KOMPAS.com - Bila Anda bosan dengan tampilan rumah saat Hari Raya, ada beberapa hal yang dapat dilakukan seperti mengganti warna dan aksen rumah.

Salah satu warna yang identik dan dapat diterapkan saat Lebaran adalah hijau. Warna ini menghadirkan kesan yang sejuk, santai, dan menenangkan pikiran.

Dekorasi interior dengan warna hijau dapat membuat rumah Anda terlihat santai dan sesuai untuk menyambut tamu. Jika Anda berniat mengganti seluruh dekorasi interior rumah, warna ini dapat diterapkan.

Baca juga: Kiat Bersihkan Dapur Secepat Kilat Sebelum Mudik

Namun apabila tidak ingin mewarnai dinding rumah dengan warna hijau, Anda dapat menggunakannya sebagai aksen dan pemanis di dalam rumah.

Sebagai aksen

Jika Anda tidak ingin menggunakan hijau sebagai warna dominan, cobalah memulai dengan memberikan warna pada fitur tertentu di dalam rumah.

Misalnya jika Anda memakai putih sebagai warna utama, maka berikan warna hijau muda pada rangka jendela.

Setelah itu, perkuat aksen tersebut di tempat-tempat lain seperti pintu atau perabotan berwarna serupa. Bagian lain yang dapat mencuri perhatian adalah kain pelapis sofa atau kursi yang disebut upholstery.

Baca juga: Hitam dan Cokelat, Paduan Warna yang Tajam dan Memikat

Cara lain adalah dengan menambahkan karya seni. Untuk warna hijau, Anda dapat menambahkan lukisan atau karya fotografi dengan nuansa warna tersebut.

Tempatkan di dinding utama di mana banyak orang bisa melihatnya.

Menaruh unsur seni pada ruangan bisa memperindah interior rumah.www.thespruce.com Menaruh unsur seni pada ruangan bisa memperindah interior rumah.
Penambahan motif

Jika tidak ingin menambahkan motif, Anda dapat mengkombinasikannya dengan warna sejuk lainnya seperti hijau atau kuning muda.

Sementara jika ingin menambahkan pola atau motif, Anda dapat menerapkan motif floran dan daun pada interior.

Penggunaan motif tidak harus pada dinding, namun bisa juga dipakai pada gorden maupun sarung bantal sofa.

Baca juga: Tips Merancang Interior dengan Warna Monokrom

Tak hanya sofa, Anda juga dapat menambahkan warna hijau pada karpet rumah untuk melengkapi desain yang sudah ada.

Dekorasi interior karya Ariana OctaviaAriana Octavia Dekorasi interior karya Ariana Octavia

Sebagai pencuri perhatian

Cukup berani untuk menempatkan satu barang sebagai penarik perhatian di rumah? Anda bisa melakukannya dengan mencoba mewarnai lemari atau pembatas antar ruang dengan warna hijau.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X