Sambut Lebaran, Pertimbangkan Dekorasi Warna Hijau

Kompas.com - 16/05/2019, 21:00 WIB
Ilustrasi PIXABAY/ariesjayIlustrasi

KOMPAS.com - Bila Anda bosan dengan tampilan rumah saat Hari Raya, ada beberapa hal yang dapat dilakukan seperti mengganti warna dan aksen rumah.

Salah satu warna yang identik dan dapat diterapkan saat Lebaran adalah hijau. Warna ini menghadirkan kesan yang sejuk, santai, dan menenangkan pikiran.

Dekorasi interior dengan warna hijau dapat membuat rumah Anda terlihat santai dan sesuai untuk menyambut tamu. Jika Anda berniat mengganti seluruh dekorasi interior rumah, warna ini dapat diterapkan.

Baca juga: Kiat Bersihkan Dapur Secepat Kilat Sebelum Mudik

Namun apabila tidak ingin mewarnai dinding rumah dengan warna hijau, Anda dapat menggunakannya sebagai aksen dan pemanis di dalam rumah.

Sebagai aksen

Jika Anda tidak ingin menggunakan hijau sebagai warna dominan, cobalah memulai dengan memberikan warna pada fitur tertentu di dalam rumah.

Misalnya jika Anda memakai putih sebagai warna utama, maka berikan warna hijau muda pada rangka jendela.

Setelah itu, perkuat aksen tersebut di tempat-tempat lain seperti pintu atau perabotan berwarna serupa. Bagian lain yang dapat mencuri perhatian adalah kain pelapis sofa atau kursi yang disebut upholstery.

Baca juga: Hitam dan Cokelat, Paduan Warna yang Tajam dan Memikat

Cara lain adalah dengan menambahkan karya seni. Untuk warna hijau, Anda dapat menambahkan lukisan atau karya fotografi dengan nuansa warna tersebut.

Tempatkan di dinding utama di mana banyak orang bisa melihatnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X