Hitam dan Cokelat, Paduan Warna yang Tajam dan Memikat

Kompas.com - 28/04/2019, 13:00 WIB
Paddington Height Apartment di Tangerang karya Teddykoo FernandoGomulyaPaddington Height Apartment di Tangerang karya Teddykoo

KOMPAS.com - Ada beberapa kombinasi warna yang cocok untuk rumah Anda seperti kombinasi warna hitam dan putih, warna pastel, warna cerah, dan masih banyak lagi.

Jika Anda mencari kombinasi warna yang dapat memberikan kesan elegan dan maskulin, kombinasi yang cocok warna hitam dan cokelat.

Secara tampilan, warna hitam melambangkan kegelapan, tetapi secara psikologis justru mencerminkan keberanian, ketajaman, kesederhanaan, keteguhan, dan kekuatan.

Sedangkan warna cokelat dekat dengan warna emas sehingga terkesan elegan dan memikat.

Selain itu, karena warna cokelat mengandung unsur bumi, rumah bernuansa cokelat akan terlihat lebih hangat, aman, dan nyaman.

Jika warna hitam dan cokelat dikombinasikan menjadi satu maka akan terkesan maskulin.

Ada banyak cara menerapkan kombinasi warna hitam dan cokelat di rumah Anda. Cara paling mudah adalah dengan menggunakan warna hitam pada elemen besi dan warna cokelat pada elemen kayu.

Selain itu, kombinasi warna cokelat juga bisa mecakup perpaduan warna cokelat dan hitam, gradasi warna cokelat, serta gradasi warna hitam.

Berikut ini beberapa kombinasi warna maskulin hitam dan cokelat yang tajam dan memikat:

Ruang Keluarga Warna Hitam dan Cokelat

Warna cokelat dan hitam R+E house di Jakarta karya DP+HS Architectswww.arsitag.com Warna cokelat dan hitam R+E house di Jakarta karya DP+HS Architects
Perpaduan antara marmer berwarna cokelat, dinding bata ekspos berwarna krim, dan elemen kayu berwarna hitam gelap membuat ruang keluarga minimalis ini terlihat sangat mewah.

Dapur Modern Warna Hitam dan Cokelat

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X