Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hitam dan Cokelat, Paduan Warna yang Tajam dan Memikat

Kompas.com - 28/04/2019, 13:00 WIB
Hilda B Alexander

Editor

Sumber

KOMPAS.com - Ada beberapa kombinasi warna yang cocok untuk rumah Anda seperti kombinasi warna hitam dan putih, warna pastel, warna cerah, dan masih banyak lagi.

Jika Anda mencari kombinasi warna yang dapat memberikan kesan elegan dan maskulin, kombinasi yang cocok warna hitam dan cokelat.

Secara tampilan, warna hitam melambangkan kegelapan, tetapi secara psikologis justru mencerminkan keberanian, ketajaman, kesederhanaan, keteguhan, dan kekuatan.

Sedangkan warna cokelat dekat dengan warna emas sehingga terkesan elegan dan memikat.

Selain itu, karena warna cokelat mengandung unsur bumi, rumah bernuansa cokelat akan terlihat lebih hangat, aman, dan nyaman.

Jika warna hitam dan cokelat dikombinasikan menjadi satu maka akan terkesan maskulin.

Ada banyak cara menerapkan kombinasi warna hitam dan cokelat di rumah Anda. Cara paling mudah adalah dengan menggunakan warna hitam pada elemen besi dan warna cokelat pada elemen kayu.

Selain itu, kombinasi warna cokelat juga bisa mecakup perpaduan warna cokelat dan hitam, gradasi warna cokelat, serta gradasi warna hitam.

Berikut ini beberapa kombinasi warna maskulin hitam dan cokelat yang tajam dan memikat:

Ruang Keluarga Warna Hitam dan Cokelat

Warna cokelat dan hitam R+E house di Jakarta karya DP+HS Architectswww.arsitag.com Warna cokelat dan hitam R+E house di Jakarta karya DP+HS Architects
Perpaduan antara marmer berwarna cokelat, dinding bata ekspos berwarna krim, dan elemen kayu berwarna hitam gelap membuat ruang keluarga minimalis ini terlihat sangat mewah.

Dapur Modern Warna Hitam dan Cokelat

Warna cokelat dan hitam Capital Residence di Jakarta karya Enviro Tecwww.arsitag.com Warna cokelat dan hitam Capital Residence di Jakarta karya Enviro Tec
Meskipun banyak yang menganggap dapur sebagai tempat para wanita memasak, tetapi dapur juga bisa dibuat maskulin dengan kombinasi warna hitam dan cokelat sehingga cocok juga untuk pria.

Kamar Tradisional Warna Hitam dan Cokelat

Warna cokelat dan hitam Suweta Villa di Tangerang karya A & Partnerswww.arsitag.com Warna cokelat dan hitam Suweta Villa di Tangerang karya A & Partners
Untuk rumah-rumah bergaya tradisional, Anda juga bisa membuat kombinasi hitam dan cokelat melalui penggunaan lantai kayu dan sofa kulit hitam.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com