Jasa Marga Usul Diskon Tarif 10 Persen Saat Lebaran

Kompas.com - 17/05/2019, 17:00 WIB
Arus lalu lintas tersendat akibat banjir di ruas tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Bintaro-Serpong, Jumat (26/4/2019) malam.KOMPAS.com/ GESIT Arus lalu lintas tersendat akibat banjir di ruas tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Bintaro-Serpong, Jumat (26/4/2019) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengusulkan pemberian diskon tarif tol sebesar 10 persen selama masa pelaksanaan mudik dan balik Lebaran 2019.

Direktur Operasi Jasa Marga Subakti Syukur mengatakan, usulan diskon ini harus dibahas bersama dengan pemerintah dan badan usaha jalan tol (BUJT) yang tergabung di dalam Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI).

"Rencananya sekitar 10 persen. Kita rencanakan dan usulkan 10 persen ya, nanti kan serempak ya sama-sama," kata Subakti di Kantor Kementerian PUPR, Kamis (16/5/2019).

Menurut dia, pembahasan dilakukan karena keputusan ini harus disepakati dengan BUJT lainnya. Sebab, misalnya, dalam satu ruas Trans Jawa saja, tidak semuanya dikuasai Jasa Marga.

Baca juga: Siap-siap, Tarif Tol Jakarta-Cikampek Jarak Dekat Naik

Di ruas tersebut ada BUJT lain seperti PT Astra Infra Toll Road yang memegang konsesi ruas Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan, dan Surabaya-Jombang.

Serta ada PT Waskita Toll Road yang memegang konsesi ruas Pejagan-Pemalang, Pemalang-Batang, dan Batang-Semarang.

"Sudah kita rencanakan, tapi belum ada kesepakatan. Ini masih kita coba cari kesepakatan dengan ATI dan BUJT-nya kan banyak, masih cari kesepakatan," ungkapnya.

Meski demikian, keputusan terkait pemberian diskon ini akan diberikan dalam waktu dekat.

"Ya biasanya kan puncak ya puncak (diumumkan). Ya satu dua hari lagi lah ya, biar Ibu Dirut Jasa Marga yang umumkan," tuntas Subakti.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X