Survei: Orang Jakarta Paling Tidak Suka Tinggal di Bekasi

Kompas.com - 17/05/2019, 04:00 WIB
Dua maskot Kota Bekasi dalam rangka memperingati ulang tahun ke-22 Kota Bekasi, Minggu (10/3/2019). KOMPAS.com / RINDI NURIS VELAROSDELADua maskot Kota Bekasi dalam rangka memperingati ulang tahun ke-22 Kota Bekasi, Minggu (10/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com — Hasil Sentiment Survey Rumah123.com memperlihatkan bahwa Kota Bekasi merupakan wilayah yang paling tidak disukai oleh orang- orang Jakarta.

Survei itu dilakukan terhadap 3.007 responden dari 1 sampai 15 April 2019. Rinciannya, responden Jakarta paling tidak suka tinggal di Bekasi sebanyak 11,37 persen.

Tak hanya orang Jakarta, responden dengan daerah favorit Bogor juga tidak suka tinggal di Bekasi. Jumlah mereka sebanyak 6,18 persen.

Diikuti oleh responden yang memiliki ketertarikan terhadap Bintaro dan tidak menyukai Bekasi sebanyak 4,42 persen.

Lalu responden yang daerah favoritnya di Depok dan Tangerang tidak suka dengan Bekasi masing-masing 3,97 persen dan 3,64 persen.

Baca juga: Pencarian Properti di Situs Daring Terus Meningkat

“Jadi Bekasi yang paling kurang diminati. Tapi orang Bogor juga enggak mau tinggal di Jakarta. Mungkin karena di sana (Bogor) udaranya lebih baik, lebih banyak penghijauannya,” ucap Country General Manager Rumah123.com Maria Manik di kantornya, Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Maria melanjutkan, mayoritas responden juga tetap memfavoritkan daerah yang menjadi domisilinya.

Dari hasil survei, mereka yang berdomisili di Jakarta tetap menyukai Jakarta sebanyak 19,04 persen.

Kemudian, orang Bandung yang tetap ingin tinggal di Bandung sebesar 7,13 persen.

Baca juga: Cari Rumah Baru Jelang Lebaran? Ini Daftarnya...

Selanjutnya, responden yang berdomisili di Bekasi dan Surabaya yang tetap memfavoritkan kota mereka masing-masing berjumlah sama, yaitu 6,97 persen.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X