Setelah Diresmikan, Tol Pandaan-Malang Gratis Selama Mudik

Kompas.com - 12/05/2019, 22:00 WIB
Gerbang Tol Singosari di ruas Tol Pandaan-Malang Kompas.comGerbang Tol Singosari di ruas Tol Pandaan-Malang

MALANG, KOMPAS.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menuturkan, Tol Pandaan-Malang Seksi 1-3 akan dibuka gratis selama pelaksanaan mudik dan balik Lebaran 2019.

Hal ini guna mendukung kelancaran arus kendaraan masyarakat yang akan menuju ke kampung halaman atau ke sejumlah tempat wisata yang ada di sekitar wilayah Malang dan sekitarnya.

Untuk diketahui, di sekitar Kota Malang terdapat sejumlah destinasi wisata seperti kawasan wisata dan taman safari Prigen, kebun teh Wonosari, Candi Singosari dan kawasan wisata Batu.

"Belum (bertarif), tapi untuk operasionalisasi sudah ada keputusannya. (Untuk tarif) masih dirumuskan," kata Basuki di Gerbang Tol Singosari, Minggu (12/5/2019).

Baca juga: Senin Besok, Presiden Resmikan Seksi 1-3 Tol Pandaan-Malang

Seksi 1-3 jalan tol yang terbentang mulai dari Pandaan hingga Singosari ini rencananya akan diresmikan Presiden Joko Widodo, Senin (13/5/2019) esok.

Sementara untuk Seksi 4-5 dari Singosari hingga Malang saat ini masih dalam tahap konstruksi.

Direktur Jenderal Bina Marga Sugiyartanto menuturkan, khusus Seksi 4 dari Singosari hingga Pakis sepanjang 4,7 kilometer ditargetkan rampung Agustus 2019.

Namun, secara keseluruhan, pekerjaan konstruksi untuk dua seksi terakhir ditargetkan selesai November 2019.

"Untuk Seksi 4 ke Kota Malang, ini hampir 90 persen. Masih perlu finishing kecil," ungkapnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X