Ada Jembatan Berbentuk Tangan Manusia di "Venice Biennale 2019"

Kompas.com - 10/05/2019, 18:05 WIB
Jembatan berbentuk tangan manusia ini dipamerkan pertama kali di ajang Venice Biennale 2019AP News Jembatan berbentuk tangan manusia ini dipamerkan pertama kali di ajang Venice Biennale 2019

KOMPAS.com - Seniman Italia, Lorenzo Quinn jembatan yang membentuk enam tangan manusia. Masing-masing tangan dibangun dengan tinggi lebih dari 15,24 meter yang berada di galangan kapal tua di distrik Arsenale.

Baca juga: Jembatan Terpanjang di Indonesia Dibangun 2020

Struktur jembatan ini dinamakan Building Bridges dan pertama kali ditunjukkan pada ajang Venice Biennale 2019.

Quinn berharap, karya monumentalnya ini dapat menarik perhatian masyarakat khususnya para pemimpin di dunia mengenai perubahan iklim.

"Kita harus bergandengan tangan dan melakukan sesuatu untuk itu," ujarnya.

Struktur jembatan sendiri didirikan di atas Grand Canal. Setiap elemennya terbuat dari serat resin, dan dirakit selama beberapa minggu di bawah pengawasan Quinn.

Lebih lanjut, setiap pasang tangan dalam patung itu dirancang untuk menyoroti nilai-nilai seperti cinta, harapan, dan keyakinan.

" Venesia adalah kota jembatan. Ini adalah lokasi yang sempurna untuk menyebarkan pesan persatuan dan perdamaian dunia sehingga kita dan seluruh dunia dapat membangun jembatan dengan orang lain daripada tembok dan penghalang," ujar Quinn.

Selain jembatan ini, Quinn juga membuat karya berupa tangan yang seolah-olah muncul dari aiar dan sedang menyokong bangunan.




Close Ads X