Waskita Copot Direktur K3

Kompas.com - 09/05/2019, 14:10 WIB
PT Waskita Karya (Persero) Tbk. WaskitaPT Waskita Karya (Persero) Tbk.

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Waskita Karya (Persero) Tbk mencopot Wahyu Utama Putra sebagai Direktur Quality, Safety, Health & Environment (QHSE).

Keputusan tersebut diambil di dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2018 yang diadakan di Jakarta, Kamis (9/5/2019).

"Agenda terakhir mengenai perubahan susunan direksi di mana saudara Wahyu Utama Putra diberhentikan dengan hormat oleh pemegang saham Dwiwarna," kata Direktur Utama Waskita Karya I Gusti Ngurah Putra kepada awak media.

Sebagai gantinya, posisi Wahyu digantikan oleh Gunadi.

Baca juga: Waskita Butuh 4 Bulan Kaji Dokumen Adendum Seksi IV Tol Paspro

"Kami berharap semoga saudara Gunadi dapat berkontribusi," kata Putra.

Untuk diketahui, Wahyu Utama Putra sebelumnya menjabat sebagai General Manager QHSE PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

Ia ditunjuk sebagai Direktur QHSE Waskita Karya pada 6 April 2018 saat RUPST yang diselenggarakan di kantor Waskita Karya.

Jabatan setingkat direktur yang menangani khusus kesehatan dan keselamatan kerja (K3) merupakan jabatan baru di dalam struktur organisasi kontraktor.

Sebelumnya, Waskita mendapatkan rekomendasi dari Kementerian BUMN untuk mengangkat satu direktur baru yang secara khusus menangani K3 menyusul rentetan kasus kecelakaan kerja yang digarap perusahaan pelat merah itu.

Berikut susunan pengurus baru Waskita Karya:

Dewan Komisaris

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X