Terjual Maksimal, Apartemen Icon Gresik Dibuka 2020

Kompas.com - 30/04/2019, 09:15 WIB
Agenda topping off apartemen juga sempat dihadiri oleh Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto (tengah).KOMPAS.com / HAMZAH Agenda topping off apartemen juga sempat dihadiri oleh Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto (tengah).

GRESIK, KOMPAS.com - Usai membuka Icon Mall dan Hotel Santika, PT Raya Bumi Nusantara Permai (RBNP) terus mengupayakan percepatan pembangunan apartemen di lokasi yang sama, Jl Dr Wahidin Sudirohusodo, Gresik, Jawa Timur.

Hal itu ditandai dengan prosesi tutup atap (topping off) apartemen menara A dan B yang dilakukan jajaran direksi PT RBNP pada Senin (29/4/2019).

hadir dalam seremoni tutup atap Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, Plt Dirut Bank Jatim Rizyana Mirda, Direktur Operasi PT Wijaya Karya Tbk Jaka Nugraha, dan juga Chairman PT RBNP Bambang Setyobudi.

Direktur Utama RBNP Yahya Wahono mengatakan, Menara A sudah terserap pasar (sold out), sementara Menara B kurang dari 10 unit.

Baca juga: Bupati Resmikan Icon Mall Gresik

“Pelaksanaan tutup atap ini merupakan bentuk komitmen kami,” ujar Yahya kepada Kompas.com.

Hingga saat ini, harga penawaran apartemen terus merangkak naik. Perkembangan pembangunan fisik turut memengaruhi kenaikan harga tersebut.

Selain itu, banyaknya peminat yang membeli unit juga ikut mengatrol harga apartemen di Menara A menjadi sekitar Rp 500 jutaan per unit dari sebelumnya hanya Rp 280 juta per unit.

Namun demikian, tidak seperti Menara A, penjualan Menara B sempat tersendat karena beberapa kendala.

General Manager PT RBNP Ryan Sudrajat mengungkapkan, melambatnya penjualan Menara B karena faktor harga jual.

Menara B ditawarkan mulai dari harga Rp 300 juta hingga Rp 500 juta per unit. Angka ini lebih tinggi ketimbang Menara A.

"Meski begitu, kami tetap optimistis bisa menjual seluruhnya. Setelah Menara B terjual, kami mulai menawarkan Menara C dan D," kata Ryan.

Adapun total apartemen yang ditawarkan RBNP sejumlah 770 unit yang mencakup 27 lantai.

Ryan berharap, progres pembangunan sesuai dengan perencanaan semula, sehingga pada awal tahun 2020, konsumen sudah bisa menikmati unit apartemen yang mereka miliki.


Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X