Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konstruksi Apartemen Kingland Resmi Dikerjakan Totalindo

Kompas.com - 29/04/2019, 13:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - PT Hong Kong Kingland secara resmi menunjuk PT Totalindo Eka Persada Tbk sebagai kontraktor utama (main contractor) pembangunan Apartemen Kingland Avenue di Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Senin (29/4/2019).

Ditunjuknya Totalindo sebagai kontraktor utama karena punya pengalaman membangun gedung-gedung bertingkat dengan rekam jejak positif.

Perusahaan ini juga telah banyak menyelesaikan pembangunan sejumlah proyek properti besar baik di Indonesia maupun Asia Tenggara.

“Sangat penting bagi kami untuk memilih kontraktor terbaik demi memenuhi janji pembambangunan apartemen Kingland Avenue yang berkualitas dan tepat waktu," kata Presiden Direktur PT Hong Kong Kingland Timothy Chang.

Direktur Utama PT Totalindo Eka Persada Tbk Donald Sihombing menambahkan, perusahaannya berkomitmen menyelesaikan pengerjaan konstruksi proyek tersebut tepat waktu.

Baca juga: Barat Jakarta, Arena Pertarungan Pengembang China

"Tentu tanpa mengabaikan kualitas, serta ramah lingkungan,” imbuh Donald.

Apartemen Kingland Avenue merupakan proyek multifungsi di atas lahan seluas 2,2 hektar. Mencakup lima menara apartemen dan life style plaza.

Tahap pertama, dipasarkan 2 menara masing-masing The Venetian yang terdiri dari 28 lantai sebanyak 660 unit dan The Fritz dengan ketinggian 32 lantai terdiri dari 1.000 unit.

Harga yang dibanderol mulai dari Rp 400 jutaan untuk tipe terkecil 20 meter persegi. Sementara dimensi terluas 84 meter persegi dipatok mulai dari Rp 750 juta.

Menurut General Manager Kingland Avenue Karsan Feng, sejak diperkenalkan kepada publik pada 2017 lalu, Kingland Avenue direspon positif.

"Hingga saat ini sudah terjual 70 persen untuk menara The Venetian, dan 50 persen untuk menara The Fritz," buka Karsa.

Untuk merealisasikan seluruh pengembangan ini, PT Hong Kong Kingland menginvestasikan dana senilai Rp 3 triliun.

Pengembang menjanjikan jadwal serah terima kunci kepada konsumen dilakukan secara bertahap mulai kuartal IV tahun 2020.

Untuk diketahui, PT Hong Kong Kingland merupakan perusahaan kolaborasi antara Alfaland Group melalui PT Perkasa Internusa Mandiri, dan Kingland Group.

PT Perkasa Internusa Mandiri memiliki pengalaman membangun perumahan dan komersial seperti Lodan Center Business Park Area, Griya Hijau Regency located di Ciputat dan Cirebon, Grand Bima Mansion Jakarta Timur, Martadinata Point, dan Alfa Office Tower.

Sementara Kingland Group telah membangun 38 apartemen di China seperti Wuchuan Pasific (Xiamen), Midtown Plaza (Shenyang), Napa Grove (Shenyang), Chateau Elite (Shenyang), dan Ginza Plaza (Shenyang).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com