Kompas.com - 24/04/2019, 07:16 WIB

KOMPAS.com - Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) yang memiliki panjang 61,7 kilometer kini telah beroperasi secara penuh.

Beroperasinya jalan tol di Sumatera ini berlaku setelah seksi terakhir Jalan Tol MKTT telah beroperasi dan dikenakan tarif. Seksi terakhir itu adalah ruas tol Sei Rampah-Tebing Tinggi yang dikenai tarif pada Minggu (21/4/2019).

Tarif tol ditetapkan berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 257/KPTS/M/2019/ pada 13 Maret 2019.

Secara umum, tarif tol dibedakan berdasarkan golongan kendaraan.

Seperti apa besaran tarifnya? Lihat dalam infografik berikut:

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Tarif Tol Medan-Kualanamu-Tabing Tinggi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.