Berkemeja Putih, Menteri Basuki Datangi TPS 01 Kebayoran Baru

Kompas.com - 17/04/2019, 09:51 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan istri, Kartika Basuki usai menyoblos di TPS 01Kompas.com/DANI PRABOWO Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan istri, Kartika Basuki usai menyoblos di TPS 01

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono telah memberikan suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01, Kecamatan Kebayoran Baru, Kelurahan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Pantauan Kompas.com di lokasi, Basuki tiba sekitar pukul 08.50 WIB. Ia mengenakan kemeja putih lengan pendek, bercelana jeans biru, dan mengenakan topi hitam saat tiba di lokasi.

Basuki tak sendiri. Ia didampingi istrinya, Kartika Basuki, dua anaknya Dewi Mahatmiani dan Dira Mediani, serta kedua menantunya Herlambang Raditya Putra dan Brian Krisna Yanrizky Rino.

Baca juga: Menteri Basuki Nyoblos di TPS 01 Kebayoran Baru Jakarta

Selain itu, kedua cucunya, Naira dan Naura, juga turut menyertainya.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan istri, Kartika Basuki usai menyoblos di TPS 01Kompas.com/DANI PRABOWO Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan istri, Kartika Basuki usai menyoblos di TPS 01
Setelah tiba, Basuki langsung menyerahkan Form A5 kepada petugas TPS. Form A5 digunakan karena ia masuk ke dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) di TPS tersebut.

Sedianya, Basuki dan keluarnyan menyoblos di salah satu TPS di Kompleks Pengairan Rawa Semut, Bekasi.

Dengan menggunakan form tersebut, maka Basuki hanya dapat menggunakan hak pilihnya untuk memberikan dukungan kepada kandidat calon presiden dan calon wakil presiden.

Dijumpai usai memilih, Basuki mengaku, grogi.

“Deg degan,” singkat Basuki kepada awak media.

Ia pun berharap masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin.

“Ya setelah ramai hiruk pikuk kampanye sekarang sudah saatnya kita memilih. Dan tidak ada yang tahu hati manusia kan,” ujarnya.




Close Ads X