Kompas.com - 17/04/2019, 09:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono akan menyalurkan hak suaranya di TPS 01, Kecamatan Kebayoran Baru, Kelurahan Senayan, Jakarta Selatan.

Pria yang disebut Deandles era modern oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini, akan menyoblos di TPS yang sama dengan sejumlah menteri Kabinet Kerja yang lain.

Ketua RT 007 Budi Satrio mengungkapkan, di TPS 01 ada 205 orang yang terdaftar di dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Baca juga: Bersama Menteri Lain, Deandles Modern Bakal Nyoblos di Rumah Dinas

Namun hanya 132 orang yang mengembalikan Form C6 atau yang akan memenuhi undangan untuk memilih.

“Untuk jajaran kabinet yang akan menyoblos ada Ketua MA, Ketua BPK, Mensesneg, Menteri PUPR dan Menhub,” ujarnya, Rabu (17/4/2019).

Basuki sendiri sebenarnya terdaftar di TPS lain. Namun, lantaran ia tinggal di rumah dinas yang berada di kawasan Widya Chandra, maka ia menggunakan Form A5 untuk menyalurkan hak suaranya di TPS 01.

“Ada sekitar 57 orang yang menggunakan A5,” kata Budi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.