Bersama Menteri Lain, "Deandles" Modern Bakal Nyoblos di Rumah Dinas

Kompas.com - 16/04/2019, 21:00 WIB
Menteri PUPR Basuki HadimuljonoKementerian PUPR Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

JAKARTA, KOMPAS.com - Puncak pesta demokrasi lima tahunan akan dilangsungkan, Rabu (17/4/2019) besok.

Seluruh masyarakat Indonesia, tak terkecuali jajaran menteri Kabinet Kerja akan menyalurkan hak suaranya pada pemilihan umum (pemilu) serentak tersebut.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, misalnya, dijadwalkan menunaikan hak suaranya di salah satu tempat pemungutan suara (TPS) yang berada tak jauh dari lokasi rumah dinasnya.

"(Rencananya) di Kompleks Widya Chandra bersama menteri-menteri lain," kata Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR, Endra S Atmawidjaja kepada Kompas.com, Rabu (16/4/2018).

Menurut rencana, menteri yang dijuluki oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai "Daendles" modern ini melakukan pencoblosan sekitar pukul 08.30 WIB.

Baca juga: Jalur Pantura, Jejak Daendles yang Kalah Pamor dari Tol Trans Jawa

Untuk diketahui, Daendles atau lengkapnya Herman Willem Daendels merupakan gubernur jenderal Hindia Belanda selama tiga tahun (1808-1811).

Dalam waktu relatif singat itu, dia berhasil membangun berbagai infrastruktur. Termasuk yang paling monumental dan melekat padanya adalah Jalan Anyer-Panarukan atau Jalan Raya Pos yang panjangnya mencapai seribu kilometer.

Bersama menteri lain

 

Kendati sudah dipastikan akan melaksanakan pemilihan di rumah dinas, namun Endra tak merinci, siapa saja menteri yang akan ikut mencoblos bersama Basuki.

Demikian halnya saat disinggung soal lokasi pasti TPS tempat Basuki akan mencoblos nantinya.

Hanya berdasarkan informasi yang diperoleh, sejumlah menteri yang akan turut mencoblos di sekitar rumah dinas yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.




Close Ads X