Kompas.com - 15/04/2019, 14:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dunia digital telah merambah industri properti (PropTech). Ini terlihat dari maraknya situs jual beli properti, pemasaran via media sosial, digital architecture, dan lain-lain.

Dalam keteangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin 915/4/2019), CEO UnionSpace Indonesia, Albert Goh mengatakan digitalisasi terjadi pada hampir semua industri.

Dia menambahkan, bisnis e-commerce dan PropTech cukup berkembang di dunia.

UnionSpace merupakan salah satu penyedia co-working space yang mulai beroperasi di Indonesia sejak 2014.

Untuk mendukung tren ini, UnionSPACE bekerja sama dengan Total Bangun Persada mendirikan TSpace yang berada di GKM Green Tower Jakarta Selatan.

Baca juga: Co-Working Space Masih akan Terus Berkembang

TSpace merupakan co-working space yang menghadirkan konsep simple modern professional office sekaligus cabang UnionSpace ke-11 di Asia.

Albert menekankan, TSpace memang disesuaikan untuk para pengusaha yang ingin fokus mengembangkan bisnis e-commerce dan PropTech.

Presiden Direktur PT total Persada Development, Stanley Sutanto mengatakan, salah satu alasan perkembangan industri startup di Indonesia karena hadirnya penyedia jasa co-working space.

Fasilitas ini disebut sebagai kendaraan para pengusaha sehingga mereka dapat fokus mengembangkan bisnis tanpa harus menghabiskan waktu dan biaya untuk mendirikan kantor.

"Oleh karena itu kami cukup berambisi untuk membantu melahirkan unicorn dari industri PropTech di Indonesia dengan mendirikan TSpace ini sebagai kendaraan mereka menuju kesuksesan," ujar Stanley.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.