Kompas.com - 04/04/2019, 22:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - IKEA Indonesia menggelar pameran produk kerajinan karya Usaha Kecil Menengah (UKM) Indonesia bertajuk Teras Indonesia .

Pameran yang berlangsung pada 5-7 April 2019 di area pintu masuk toko IKEA Alam Sutera ini menghadirkan ragam kerajinan yang bekerja sama dengan tiga UKM binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA).

UKM yang turut berpartisipasi antara lain UKM Batik Mas Kencana yang memproduksi beragam produk kerajinan tangan dengan menggunakan batik cap dan batik tulis di kota batik Pekalongan.

Baca juga: IKEA Tanam Investasi Rp 1,4 Triliun di Bandung

Kemudian UKM Nichicraft yang memproduksi kerajinan decoupage dan sospeso trasparente serta UKM Vonny Collection dengan produk kerajinan kriya.

"IKEA Indonesia konsisten melaksanakan kegiatan ini dalam rangka memperkenalkan produk-produk UKM yang sangat unik dan khas, juga digemari oleh para pengunjung kami," ujar Country Marketing Manager IKEA Indonesia Eliza Fazia dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (4/4/2019).

Teras Indonesia merupakan kerja sama antara IKEA Indonesia dengan YDBA guna mendorong dan memperkenalkan konsumen terhadap produksi kerajinan UKM yang berpartisipasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.