Wika Realty Siapkan Rp 3 Triliun Belanja Modal 2019

Kompas.com - 30/03/2019, 16:44 WIB
Rendering Skyhive Apartment, Cawang, Jakarta Timur Dokumentasi Wika RealtyRendering Skyhive Apartment, Cawang, Jakarta Timur

JAKARTA, KOMPAS.com -  PT Wika Realty Tbk mempersiapkan dana Rp 3 triliun untuk belanja modal tahun 2019.

Dana tersebut akan digunakan untuk membiayai proyek-proyek yang sedang dikembangkan, dan akuisisi lahan baru.

Direktur Utama PT Wika Realty Tbk Agung Salladin mengungkapkan, belanja modal tersebut untuk sementara akan didapat dari ekuitas perusahaan.

"IPO (initial public offering) belum ya. Untuk sementara dari kas internal dan juga pinjaman perbankan," kata Agung, usai seremoni ground brealing Tamansari Skyhive, di Jakarta, Sabu (30/3/2019).

Tahun ini, lanjut dia, perusahaan akan melansir setidaknya lima hingga enam proyek baru. Dua di antaranya berada di Palembang, Sumatera Selatan, dan Cawang, Jakarta Timur.

Baca juga: Konstruksi Apartemen Tamansari Skyhive Resmi Dimulai

Di Palembang, Wika Reaty akan mengembangkan perumahan seluas 20 hektar. Proyek perumahan ini akan dilansir Semester II-2019.

Kemudian pada September tahun ini juga, Wika Realty akan memulai perkenalan publik proyek mixed use complex di Jl MT Haryono, Cawang.

Di area seluas 6 hektar ini, Wika Realty akan membangun 8 menara apartemen, satu menara perkantoran, dan satu menara hotel.

"Ini akan jadi the last piece of land di daerah Cawang," ujar Agung.

Kedua proyek tersebut telah mengantongi sejumlah perizinan. Termasuk izin prinsip, izin lokasi, dan rekomendasi dari Tim Penilai Arsitektur Kota (TPAK) dan Tim Ahli Bangunan Gedung (khusus proyek di Jakarta).

Sementara proyek lainnya masih dalam proses, baik akuisisi maupun perizinan. Seperti proses akuisisi pusat belanja di Jakarta, dan menyiapkan proyek baru di Cakung.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X