Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ciputra Tawarkan Rumah Subsidi Rp 119 Juta Per Unit

Kompas.com - 22/03/2019, 16:36 WIB
Acep Nazmudin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

LEBAK, KOMPAS.com - PT Ciputra Residence menawarkan rumah subsidi dengan harga termurah mulai dari Rp 119 juta per unit.

Rumah subsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) ini dapat diakses di Perumahan Citra Maja Raya, Kabupaten Lebak, Banten.

Untuk dapat mengakses rumah subsidi ini, masyarakat harus membeli nomor urut pemesanan (NUP) terlebih dahulu dengan harga Rp 1 juta.

"Mulai tanggal 23 Maret besok kami buka untuk pengambilan urut terlebih dahulu, dan baru akan dirilis secara resmi 27 April 2019," kata Associate Director PT Ciputra Residence Yance Onggo kepada Kompas.com, Jumat (22/3/2019).

Baca juga: 4 Tahun, Citra Maja Raya Terjual 13.000 Unit

Rumah subsidi Citra Maja Raya berada di klaster Griya Nusa Indah, dengan total jumlah 304 unit.

Tersedia dua pilihan tipe yakni 22 meter persegi dengan harga jual Rp119 juta dan 27 meter persegi dengan banderol Rp 130 juta.

MBR dapat membelinya dengan cara mencicil mulai dari Rp 996.000 hingga Rp 1,1 juta per bulan selama tenor maksimal 20 tahun.

Lantaran rumah ini diperuntukan bagi MBR tentu ada syarat khusus yang wajib dipenuhi, dua di antaranya adalah memiliki gaji pokok tidak lebih dari Rp 4 juta rupiah dan belum memiliki rumah.

Proses pembangunan akan memakan waktu selama enam bulan mulai akhir April hingga akhir Oktober mendatang. Sementara serah terima unit akan dilakukan pada 31 Oktober 2019. 

Citra Maja Raya dikembangkan di atas lahan seluas 2.600 hektar. Perumahan ini akan terintegrasi dengan infrastruktur transportasi commuter line rute Tanah Abang-Rangkasbitung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com