Kompas.com - 21/03/2019, 22:00 WIB
Ilustrasi PIXABAY/paulbr75Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi masyarakat urban perkotaan, tinggal disebuah apartemen menjadi pilihan utama.

Lokasi yang strategis serta didukung dengan kelengkapan fasilitas, membuat tinggal di hunian vertikal merupakan keputusan yang logis.   

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kondisi ini pun akhirnya dijadikan peluang bisnis yang menjanjikan oleh para investor properti.

Mereka berlomba membeli unit apartemen untuk kemudian disewakan kembali demi untuk mendapatkan keuntungan. Target pasarnya adalah para profesional muda ataupun ekspatriat.

Namun tentunya, menjalankan bisnis sewa apartemen ternyata bukan perkara mudah, karena ada banyak hal yang harus Anda perhatikan.

Salah satunya adalah menentukan strategi. Jika salah strategi, alih-alih mendulang untung, malah buntung kemudian.

Baca juga: Lima Apartemen Paling Dicari di Jakarta

"Pilihan lokasi strategis merupakan bentuk strategi untuk terjun ke bisnis penyewaan apartemen. Semakin dekat apartemen dengan lokasi kerja dan aktivitas, semakin strategis dan potensial memberikan keuntungan," tutur Managing Director Lamudi Indonesia, Mart Polman kepada Kompas.com, Kamis (21/3/2019).

Dia menambahkan, apartemen dengan harga terjangkau di pusat kota, dan fasilitas bersama yang baik akan menjadi pilihan utama.

Sementara lokasi strategis sangat tergantung pada apa yang dicari seseorang, tetapi yang paling umum adalah akses yang mudah dengan transportasi umum yang baik, bisa akses jalan tol atau yang berbasis rel.

"Faktor lain yang juga bisa dipertimbangkan adalah waktu perjalanan singkat ke tempat kerja. Apartemen meminimalisasi kerumitan dan memaksimalkan anggaran untuk berada di lokasi yang paling strategis," tutur Mart.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.