Kompas.com - 20/03/2019, 20:27 WIB
The Whey Aye Francesc DomingoThe Whey Aye

KOMPAS.com - Struktur ikonik London Eye bakal punya penantang baru, yakni The Whey Aye. Studio yang berbasis di Bangkok, Concept I akan menjadi penanggung jawab desain The Whey Aye di Newcastle.

Bangunan ini dikembangkan oleh World Wheel Company dan dirancang dengan keretinggian 140 meter.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah selesai, The Whey Aye akan menjadi ferris wheel tertinggi di Eropa. Selain ferris wheel, pengembangan ini juga mencakup ruang ritel, kuliner, dan hiburan baru.

Kawasan ini akan menyediakan pusat hiburan keluarga yang menawarkan trampolin untuk anak-anak, area panjat dinding, dan skywalk.

Selain itu, yang dinamakan Giants on the Quayside itu juga menyediakan kompleks olah raga, seperti lapangan tenis dan lapangan golf.

Kawasan ini dirancang oleh arsitek yang berbasis di Bangkok, Francesc Domingo, dan menelan investasi 132 juta dollar AS atau sekitar Rp 238 miliar.

Pengembangan The Whey Aye diprediksi akan menyerap 550 tenaga kerja. Sementara proses pembangunan akan selesai pada 18 hingga 24 bulan setelah konstruksi dimulai.

"Giants on the Quayside akan benar-benar membuat Newcastle sebagai tujuan kelas satu untuk liburan dan hiburan, dan membantu menciptakan salah satu atraksi tepi laut terkemuka di Wropa," kata CEO Newcastle World Wheel Company, Phil Lynagh.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.