Kompas.com - 15/03/2019, 10:16 WIB
Direktur Lippo Group John Riady saat acara Indonesia Summit 2017 di Hotel Shangrila Jakarta, Kamis (20/4/2017). KOMPAS.com/PRAMDIA ARHANDO JULIANTODirektur Lippo Group John Riady saat acara Indonesia Summit 2017 di Hotel Shangrila Jakarta, Kamis (20/4/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Moody's Investor Service menaikkan peringkat PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) menjadi stabil dari sebelumnya negatif dalam posisi BBB.

Sebelumnya, pengembang properti ini turun peringkat dan diganjar poin CCC+ oleh S&P Global Ratings dengan status CreditWatch.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: S&P Turunkan Peringkat Lippo Jadi CCC+

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (15/3/2019), perubahan dalam prospek peringkat Moody’s mencerminkan ekspektasi terhadap LPKR yang dianggap akan memiliki cukup uang tunai untuk mendanai kebutuhan operasional dan memenuhi kewajiban utang hingga akhir tahun 2020.

Moody’s juga percaya bahwa usulan untuk melakukan right issue yang dijamin menunjukkan komitmen dari keluarga Riady untuk mendukung langkah-langkah pengurangan utang Perseroan dan menyelesaikan proyek-proyek yang sedang dibangun.

Lembaga pemeringkat ini mempertahankan posisi BBB untuk surat utang tanpa jaminan dari obligasi yang diterbitkan oleh Theta Capital Pte. Ltd., anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh LPKR.

CEO LPKR John Riady mengatakan peningkatan peringkat oleh Moody's memvalidasi ketahanan program pendanaan Perseroan.

Hal ini sekaligus akan memperkuat neraca, meningkatkan likuiditas, dan memungkinkan Perseroan untuk meneruskan investasi dalam proyek-proyek utama yang sedang berjalan.

"Ke depan, kami akan fokus menerapkan pengelolaan modal dengan lebih disiplin, untuk mendorong profitabilitas dan pertumbuhan berkelanjutan dari platform properti kami," kata John.

Jual Mall Puri

Sebelumnya, LPKR melalui anak usahanya PT Mandiri Cipta Gemilang menjual Lippo Mall Puri (Puri Mall) kepada Lippo Malls Indonesia Retail Trust (LMRIT).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.