HK Janji Segera Bereskan Lahan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar

Kompas.com - 08/03/2019, 16:10 WIB
Seorang ibu menerobos pengamanan Paspampres dan naik ke panggung peresmian Jalan Tol ruas Bakauheni-Terbanggi Besar. Ia langsung dusuk di hadapan Presiden Joko Widodo dan curhat soal masalah pembebasan lahan miliknya.  Hal itu terjadi saat Jokowi meresmikan jalan tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, di Gerbang Tol Natar, Lampung Selatan, Jumat (8/3/2019). KOMPAS.com/IhsanuddinSeorang ibu menerobos pengamanan Paspampres dan naik ke panggung peresmian Jalan Tol ruas Bakauheni-Terbanggi Besar. Ia langsung dusuk di hadapan Presiden Joko Widodo dan curhat soal masalah pembebasan lahan miliknya. Hal itu terjadi saat Jokowi meresmikan jalan tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, di Gerbang Tol Natar, Lampung Selatan, Jumat (8/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero) atau HK Muhammad Fauzan memastikan, segera menangani persoalan pembebasan lahan dalam pembangunan proyek Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, yang baru diresmikan Presiden Joko Widodo, Jumat (8/3/2019).

Fauzan menegaskan, HK selalu menjalankan proses pembebasan lahan sesuai mekanisme yang diatur pemerintah.

"Terkait hal tersebut, kami di HK senantiasa menyelenggarakan proses pembebasan lahan sesuai aturan yg berlaku," kata dia dalam pernyataan resmi yang diterima Kompas.com.

Ia pun akan segera mengecek bila terjadi persoalan internal perusahaan dalam proses pembebasan lahan itu.

"Kami sudah koordinasi internal untuk mencari tahu segera agar dapat cepat ditindak-lanjuti," ucap dia.

Baca juga: Tahun 2024, Lampung-Aceh Tersambung Tol Trans-Sumatera

Sebelumnya, seorang wanita nekat menerobos barisan penjagaan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) saat Presiden Jokowi hendak menekan sirine tanda peresmian Tol Bakauheni-Terbanggi Besar.

Ia langsung duduk bersimpuh di hadapan Presiden Joko Widodo dan curhat soal masalah pembebasan lahan miliknya.

Jokowi pun menundukkan badannya untuk mendengar curahan hati ibu tersebut. Kepala Negara lalu meminta ibu itu berdiri, namun ia tetap duduk sambil terus berbicara.

Akhirnya asisten ajudan Presiden, Syarief, membantu mengangkat ibu itu. Namun ibu itu justru jatuh pingsan dan akhirnya diangkut ke tenda di samping panggung.

Saat diwawancarai wartawan usai acara, Jokowi mengaku bahwa ibu itu curhat mengenai pembebasan lahannya yang masih bermasalah. Jokowi mengaku akan menindaklanjuti keluhan ibu itu.

"Ya saya cek segera. Ya biasa, sebuah pekerjaan besar seperti ini pasti ada yang tercecer satu dua. Yang paling penting setelah ini segera diselesaikan,” kata Jokowi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X