Kompas.com - 02/03/2019, 20:16 WIB
Raffles City Chongqing Complex CTBUHRaffles City Chongqing Complex

KOMPAS.com - Bukan China kalau tidak sensasional. Negeri ini kerao membuat sensasi dengan membangun gedung-gedung bertahbis "ter". Entah itu tercepat, termurah, terpanjang, tertinggi, termahal, terbanyak, mauoun terunik.

Kali ini mereka segera merampungkan kawasan serta skybridge tertinggi di dunia yang berada di Kompleks Raffles City Chongqing.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kompleks ini dirancang oleh arsitek terkenal dunia, Moshe Safdie. Desain bangunan sendiri terinspirasi dari bentuk kapal layar tradisional China dan menggambarkan masa lalu kota yang menjadi pusat perdagangan.

Menurut CNN, pembangunan gedung pencakar langit yang ke delapan sudah mencapai tahap topping off. Ini artinya, Kompleks Raffles City Chongqing akan dibuka pada tahun ini.

Baca juga: 150 Pencakar Langit Siap Beroperasi Tahun Ini

CapitaLand, pengembang di balik pembangunan kompleks ini mengatakan sedang berfokus pada bagian interior yang akan ditargetkan selesai pada kuartal II-2019.

"Setelah enam tahun konstruksi menggunakan teknologi rekayasa canggih, kami dengan bangga mempersembahkan arsitektur ikonik yang menyerupai layar di Raffles City Chongqing di situs bersejarah Chaotianmen," ujar Loh.

Raffles City Chongqing terdiri dari delapan menara dan jembatan penghubung raksasa. Jembatan ini mengangkasa di ketinggian 250 meter dan menjadi penghubung bagi empat menara.

Skybridge yang dinamai Crystal tersebut dirancang sepanjang 280 meter di ketinggian 250 meter.

Jembatan yang digadang-gadang akan menjadi tertinggi di dunia itu akan dilengkapi dengan dek obeservasi, taman, kolam renang, dan berbagai restoran.

Bahkan, skybridge ini akan menjadi salah satu pusat pencahayaan saat malam.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.