Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lagi, China Bikin Sensasi Segera Buka "Skybridge" Tertinggi di Dunia

Kali ini mereka segera merampungkan kawasan serta skybridge tertinggi di dunia yang berada di Kompleks Raffles City Chongqing.

Kompleks ini dirancang oleh arsitek terkenal dunia, Moshe Safdie. Desain bangunan sendiri terinspirasi dari bentuk kapal layar tradisional China dan menggambarkan masa lalu kota yang menjadi pusat perdagangan.

Menurut CNN, pembangunan gedung pencakar langit yang ke delapan sudah mencapai tahap topping off. Ini artinya, Kompleks Raffles City Chongqing akan dibuka pada tahun ini.

CapitaLand, pengembang di balik pembangunan kompleks ini mengatakan sedang berfokus pada bagian interior yang akan ditargetkan selesai pada kuartal II-2019.

"Setelah enam tahun konstruksi menggunakan teknologi rekayasa canggih, kami dengan bangga mempersembahkan arsitektur ikonik yang menyerupai layar di Raffles City Chongqing di situs bersejarah Chaotianmen," ujar Loh.

Raffles City Chongqing terdiri dari delapan menara dan jembatan penghubung raksasa. Jembatan ini mengangkasa di ketinggian 250 meter dan menjadi penghubung bagi empat menara.

Skybridge yang dinamai Crystal tersebut dirancang sepanjang 280 meter di ketinggian 250 meter.

Jembatan yang digadang-gadang akan menjadi tertinggi di dunia itu akan dilengkapi dengan dek obeservasi, taman, kolam renang, dan berbagai restoran.

Bahkan, skybridge ini akan menjadi salah satu pusat pencahayaan saat malam.

"Tempat ini ditujukan sebagai salah satu tujuan yang harus dikunjungi penduduk lokal dan wisatawan baik domestik maupun luar neger, Raffles City Chongqing telah mendapatkan respons kuat dari pelanggan kami," lanjut Loh.

Kompleks Raffles City Chongqing mencakup pusat perbelanjaan seluas 230.000 meter persegi, 1.400 unit hunian mewah, serta ruang perkantoran seluas 160.000 meter persegi.

Kawasan yang ini menempati lahan seluas 9,2 hektar ini merupakan proyek ke delapan Raffles City di China.

Menurut wakil CEO dan CIO CapitaLand China, skybridge ini juga dilengkapi dengan pepohonan yang akan menghidupkan tampilan dek observasi tertinggi di China barat tersebut.

https://properti.kompas.com/read/2019/03/02/201641521/lagi-china-bikin-sensasi-segera-buka-skybridge-tertinggi-di-dunia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke