OLX Lansir "Properti Baru"

Kompas.com - 27/02/2019, 20:10 WIB
Ilustrasi. shutterstockIlustrasi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform jual beli daring, OLX merilis " Properti Baru" sebagai respon terhadap lonjakan jumlah pencarian properti berbagai jenis.

Setiap bulannya, terdapat 610.000 orang yang mencari rumah, apartemen, dan tanah, sekaligus sebagai item  paling dicari pengguna OLX.

Tak hanya dari segi demand, dari sisi suplai alias pengiklan pun, kategori properti juga mencatat angka signifikan. Tertinggi keempat setelah gawai, motor, dan mobil.

Terdapat 92.000 penjual yang didominasi individu sebanyak 80 persen, dan 20 persen makelar dengan 335.000 iklan properti.

Dari total ratusan ribu listing tersebut, sebanyak 72.000 sukses ditransaksikan alias terjual dengan produk terbanyak serentang Rp 500 juta hingga Rp 2 miliar.

Baca juga: Lima Apartemen Paling Dicari di Jakarta

Bertolak dari data tersebut, OLX kemudian memutuskan untuk mulai fokus pada kategori properti.

"Kami berkomitmen untuk menyediakan beragam pilihan properti bagi calon pembeli, salah satunya dengan meluncurkan Properti Baru,” kata Ryan menjawab Kompas.com, Rabu (26/2/2019).

Untuk penyediaan hunian yang lebih beragam, OLX menggandeng beberapa pengembang melalui skema kerja sama yang dinamakan digital partnership.

Melalui skema kerja sama ini, calon pembeli tidak hanya disuguhi pilihan apartemen dan rumah seken, tetapi juga properti baru yang masih dalam tahap pengembangan.

Dengan demikian, mereka memiliki cukup banyak pilihan sebelum memutuskan untuk membeli hunian.

"Kami harapkan dengan hadirnya 'Properti Baru', pencari rumah akan naik 30 persen. Dan ini sangat positif bagi pengembang," tuntas Ryan.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X