Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
E-COMMERCE

OLX Lansir "Properti Baru"

Kompas.com - 27/02/2019, 20:10 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform jual beli daring, OLX merilis "Properti Baru" sebagai respon terhadap lonjakan jumlah pencarian properti berbagai jenis.

Setiap bulannya, terdapat 610.000 orang yang mencari rumah, apartemen, dan tanah, sekaligus sebagai item  paling dicari pengguna OLX.

Tak hanya dari segi demand, dari sisi suplai alias pengiklan pun, kategori properti juga mencatat angka signifikan. Tertinggi keempat setelah gawai, motor, dan mobil.

Terdapat 92.000 penjual yang didominasi individu sebanyak 80 persen, dan 20 persen makelar dengan 335.000 iklan properti.

Dari total ratusan ribu listing tersebut, sebanyak 72.000 sukses ditransaksikan alias terjual dengan produk terbanyak serentang Rp 500 juta hingga Rp 2 miliar.

Baca juga: Lima Apartemen Paling Dicari di Jakarta

Bertolak dari data tersebut, OLX kemudian memutuskan untuk mulai fokus pada kategori properti.

"Kami berkomitmen untuk menyediakan beragam pilihan properti bagi calon pembeli, salah satunya dengan meluncurkan Properti Baru,” kata Ryan menjawab Kompas.com, Rabu (26/2/2019).

Untuk penyediaan hunian yang lebih beragam, OLX menggandeng beberapa pengembang melalui skema kerja sama yang dinamakan digital partnership.

Melalui skema kerja sama ini, calon pembeli tidak hanya disuguhi pilihan apartemen dan rumah seken, tetapi juga properti baru yang masih dalam tahap pengembangan.

Dengan demikian, mereka memiliki cukup banyak pilihan sebelum memutuskan untuk membeli hunian.

"Kami harapkan dengan hadirnya 'Properti Baru', pencari rumah akan naik 30 persen. Dan ini sangat positif bagi pengembang," tuntas Ryan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com