Buat Milenial, Area Komunal di Hotel Wajib Ada

Kompas.com - 22/02/2019, 10:16 WIB
Hotel Pop! Dewi Sri di Legian, Kuta, Bali. KOMPAS.COM/OKY HARTANTOHotel Pop! Dewi Sri di Legian, Kuta, Bali.

JAKARTA, KOMPAS.com - Keberadaan area komunal di hotel yang disulap layaknya sebuah co-working  space memang sudah menjadi bagian dari tren hotel saat ini.

Area tersebut biasanya dimanfaatkan oleh para tamu, khsususnya generasi milenial, untuk bertemu dengan rekan mereka.

Corporate Public Relation and Events Tauzia Hotel Management Yani Sinulingga mengatakan hal itu kepada Kompas.com, Kamis (21/2/2019) malam.

Meski demikian, ia mengaku, sejauh ini pihaknya belum menyediakan secara khusus area co-working  space di jaringan hotel yang dikelola.

"Yang bisa saya info memang sudah menjadi gaya hidup saat ini," kata Yani.

Baca juga: Agar Makin Dilirik Milenial, Ini Trik Merancang Hotel Instagramable

Area komunal yang dimaksud adalah lobi atau area lain di hotel yang bisa digunakan untuk bekerja terutama bagi para milenial yang dikenal mobile.

Suasana kerja di co-working space.angelrealestate.co.th Suasana kerja di co-working space.
Di area tersebut juga didukung jaringan internet berkecepatan tinggi sehingga dapat menunjang kenyamanan saat berselancar di dunia maya.

"Bagi Tauzia, hotel-hotel kami lebih dari sekadar tempat untuk menginap. Karena itu area komunal memang sudah menjadi kebutuhan untuk brand hotel yang dikelola Tauzia," kata dia.

Tak jarang, untuk membuat area komunal tersebut semakin semarak, Tauzia menggandeng sejumlah komunitas beraktivitas di sana. Harapannya, agar tamu yang menginap di sana semakin merasa betah dan nyaman.

Baca juga: Tren Sekarang, Hotel Harus Punya Co-working Space

Kendati demikian, sejauh ini pihaknya belum pernah melakukan riset terhadap dampak keberadaan area komunal tersebut terhadap peningkatan okupansi pengunjung.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X