Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OYO Hotels ke-12 Hadir di Medan

Kompas.com - 15/02/2019, 22:41 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jaringan hotel asal India, OYO Hotels menghadirkan properti terbarunya di Medan.

Dengan begitu, saat ini, jaringan bisnis tersebut telah memiliki 12 hotel di ibu kota Sumatera Utara dengan lebih dari 500 kamar, dan lebih dari 50 pegawai. Setiap hotel menawarkan teknologi dalam operasionalnya.

Pemilihan Medan sebagai tujuan pengembangan bisnis OYO lantaran kota terbesar ketiga di Indonesia tersebut menjadi salah satu kawasan bisnis terpenting di luar Pulau Jawa.

Country Head OYO Indonesia Rishabh Gupta mengatakan, setiap properti di jaringan OYO Hotels dilengkapi dengan fitur-fitur utama termasuk AC, televisi, WiFi gratis, air panas, perlengkapan mandi, dan kamar mandi yang higienis.

Baca juga: Chaco, Hotel yang Mirip Situs Warisan Dunia UNESCO

"Dengan hadir di Medan, wisatawan yang datang ke Medan dapat dengan mudah memesan akomodasi yang terstandarisasi melalui saluran online dan offline, termasuk aplikasi OYO, situs web, atau call centre," ucap Risabh dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Jumat (15/2/2019).

Risabh menambahkan, OYO Hotels Indonesia telah mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan sejak beroperasi di Medan.

"Hotel kami juga menerima tanggapan yang sangat posotif dari para wisatawa. Kami berhaeap dapat mereplikasi kinerja ini di Medan dalam beberapa bulan mendatang dan menjadikannya Kota OYO," kata Risabh.

Sejak resmi beroperasi di Indonesia pada Oktober 2018, OYO Hotels telah memiliki lebih dari 200 hotel dan 6.000 kamar di 30 kota.

"Melalui teknologi dan kemampuan mentransformasi serta menjalankan bisnis perhotelan, OYO Hotels juga sukses menambah 70 hotel dalam jaringannya setiap bulan," pungkas Risabh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com