Rumah Lama Muhammad Ali Dilego Rp 238,6 Miliar - Kompas.com

Rumah Lama Muhammad Ali Dilego Rp 238,6 Miliar

Kompas.com - 11/02/2019, 20:30 WIB
Rumah ini dirancang oleh John C. Austin dengan luas mencapai 1.072 meter persegi. Douglas Elliman Rumah ini dirancang oleh John C. Austin dengan luas mencapai 1.072 meter persegi.

KOMPAS.com - Pada tahun 1979, bintang tinju legendaris Muhammad Ali dan istrinya, Veroica Porche membeli sebidang tanah dan rumah di Hancock Park, Los Angeles.

Menurut Thomas Hauser dalam bukunya Muhammad Ali: His Life and Times, hunian ini merupakan salah satu properti paling mewah yang dimiliki oleh juara tinju kelas berat tersebut.

Keluarga itu tinggal di rumah ini sampai Ali dan Porche memutuskan untuk bercerai pada 1986.

Sejak saat itu, bangunan yang berdiri di atas lahan seluas 1,6 hektar lahan tersebut telah beberapa kali berpindah tangan.

Di salah satu kamar utama terdapat atap kaca yang mampu memantulkan cahaya matahari ke seluruh ruangan. Douglas Elliman Di salah satu kamar utama terdapat atap kaca yang mampu memantulkan cahaya matahari ke seluruh ruangan.

Saat ini, rumah itu dihargai sebesar 16,99 juta dollar AS atau sekitar Rp 238,6 miliar.

Rumah ini dirancang oleh John C. Austin dengan luas mencapai 1.072 meter persegi. Austin merupakan arsitek yang bertangung jawab atas struktur ikonik Kota Los Angeles seperti Griffith Observatory, Shrine Auditorium, Hollywood Masonic Temple, dan masih banyak lagi.

Bangunan ini aslinya dibangun pada 1916 dan memiliki 10 buah kamar serta 7 buah kamar mandi, empat diantaranya didekorasi dengan sangat mewahDouglas Elliman Bangunan ini aslinya dibangun pada 1916 dan memiliki 10 buah kamar serta 7 buah kamar mandi, empat diantaranya didekorasi dengan sangat mewah


Bangunan ini aslinya dibangun pada 1916 dan memiliki 10 buah kamar serta 7 buah kamar mandi, empat diantaranya didekorasi dengan sangat mewah.

Rumah ini memiliki jendela kaca patri oleh Louis Comfort Tiffany. Bangunan ini juga dilengkapi dengan perapian dengan ukiran batu, perabot antik, dan kolam renang.

Menurut Business Insider, sebelum bercerai, Porche mendekorasi rumah itu agar terlihat seperti museum dengan perabit berlapis emas, lukisan Renaissance, permadani oriental, dan guci-guci besar.

Bahkan hampir di setiap ruangan terdapat lampu gantung mewah.

Rumah ini memiliki jendelan kaca patri yang didesain oleh Louis Comfort Tiffany. Douglas Elliman Rumah ini memiliki jendelan kaca patri yang didesain oleh Louis Comfort Tiffany.

Di salah satu kamar utama terdapat atap kaca yang mampu memantulkan cahaya matahari ke seluruh ruangan.

Kabarnya, ketika masih ditempati, Porche sempat memelihara berbagai burung eksotis di rumah ini.



Close Ads X