Mandiri Kucurkan Kredit Konstruksi Jalan Tol Rp 15,9 Triliun

Kompas.com - 07/02/2019, 14:41 WIB
Jalan Tol Solo-Ngawi resmi beroperasi Jalan Tol Solo-Ngawi resmi beroperasi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mencatat pertumbuhan kredit infrastruktur, khususnya pada pembiayaan pembangunan jalan tol sepanjang 2018 mencapai 15,9 triliun.

Capaian tersebut lebih tinggi bila dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp 8,4 triliun.

"Per 31 Desember kemarin outstanding kami Rp 15,9 triliun. Naik signifikan," kata Senior Vice President Corporate Banking Bank Mandiri Yusak LS Silalahi dalam sebuah diskusi di Jakarta, Kamis (7/2/2019).

Dari jumlah tersebut, ia menjelaskan, sebagian besar disalurkan untuk pembangunan Tol Trans Jawa yaitu sekitar 60-70 persen.

Baca juga: Tol Balikpapan-Samarinda Peroleh Kredit Sindikasi Rp 6,980 Triliun

Sisanya, untuk membantu pembangunan beberapa ruas Tol Trans Sumatera dan Tol Balikpapan-Samarinda di Kalimantan.

Yusak menambahkan, penyaluran kredit merupakan salah satu bentuk implementasi dukungan kepada BUMN lain yang menggarap proyek strategis nasional di sektor infrastruktur.

"Di dalam pembiayaan infrastruktur kita tertarik bukan hanya karena agent of development beberapa tahun ini lahan sudah lebih clear. Tapi kita sudah ada dana talangan tanah dan lain-lain sehingga pembiayaan banking, tingkat return sudah bisa diterima," tuntasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X