Kompas.com - 07/01/2019, 15:30 WIB

KOMPAS.com – Sejumlah bangunan unik dan penting di dunia yang dirancang oleh perusahaan arsitektur berskala internasional akan selesai pembangunannya dan segera dibuka pada 2019.

Salah satu di antaranya adalah karya Zaha Hadid, yaitu bandara baru di Beijing. Selain itu, ada pula museum budaya M + di Hongkong. Berikut ini karya selengkapnya:

Bandara baru di Beijing, China

Terminal bandara dirancang dengan desain yang futuristik, yakni berbentuk segi enam raksasa. Zaha Hadid Architects/Methanoia Terminal bandara dirancang dengan desain yang futuristik, yakni berbentuk segi enam raksasa.

Pada tahun ini Kota Beijing akan membuka bandara baru, yang dirancang oleh almarhumah Zaha Hadid bekerja sama dengan ADPI, perusahaan arsitektur berbasis di Perancis, sebagai terminal penumpang terbesar di dunia.

Terletak di seberang ibu kota China, bandara bertaraf internasional bernama Beijing Daxing International Airport itu diperkirakan bisa menampung 45 juta penumpang setiap tahun.

M +, Hongkong

M + di Hongkong.Dezeen.com M + di Hongkong.

Setelah melalui banyak persiapan, akhirnya sebuah museum baru di Hongkong akan dibuka pada tahun 2019.

Masyarakat bisa menikmati pembukaan M + yang didedikasikan untuk bidang seni, desain, arsitektur, dan film.

Museum ini dirancang oleh Herzog and de Meuron menjadi salah satu museum budaya visual terbesar di dunia, dan diklaim sebagai bangunan unik yang menempatkan Asia sebagai fokus desain.

111 West 57th, Amerika Serikat

111 West 57th, Amerika Serikat.Dezeen.com 111 West 57th, Amerika Serikat.

Halaman:
Sumber Dezeen.com


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.