Tahun Ini, Kita Bisa Menyaksikan 12 Bangunan Paling Unik di Dunia

Kompas.com - 07/01/2019, 15:30 WIB
Beijing Daxing International Airport Zaha Hadid Architects/Methanoia Beijing Daxing International Airport

KOMPAS.com – Sejumlah bangunan unik dan penting di dunia yang dirancang oleh perusahaan arsitektur berskala internasional akan selesai pembangunannya dan segera dibuka pada 2019.

Salah satu di antaranya adalah karya Zaha Hadid, yaitu bandara baru di Beijing. Selain itu, ada pula museum budaya M + di Hongkong. Berikut ini karya selengkapnya:

Bandara baru di Beijing, China

Terminal bandara dirancang dengan desain yang futuristik, yakni berbentuk segi enam raksasa. Zaha Hadid Architects/Methanoia Terminal bandara dirancang dengan desain yang futuristik, yakni berbentuk segi enam raksasa.

Pada tahun ini Kota Beijing akan membuka bandara baru, yang dirancang oleh almarhumah Zaha Hadid bekerja sama dengan ADPI, perusahaan arsitektur berbasis di Perancis, sebagai terminal penumpang terbesar di dunia.

Terletak di seberang ibu kota China, bandara bertaraf internasional bernama Beijing Daxing International Airport itu diperkirakan bisa menampung 45 juta penumpang setiap tahun.

M +, Hongkong

M + di Hongkong.Dezeen.com M + di Hongkong.

Setelah melalui banyak persiapan, akhirnya sebuah museum baru di Hongkong akan dibuka pada tahun 2019.

Masyarakat bisa menikmati pembukaan M + yang didedikasikan untuk bidang seni, desain, arsitektur, dan film.

Museum ini dirancang oleh Herzog and de Meuron menjadi salah satu museum budaya visual terbesar di dunia, dan diklaim sebagai bangunan unik yang menempatkan Asia sebagai fokus desain.

111 West 57th, Amerika Serikat

111 West 57th, Amerika Serikat.Dezeen.com 111 West 57th, Amerika Serikat.

Salah satu gedung pencakar langit baru yang mengesankan ini akan selesai pada 2019 dan didesain bermitra dengan SHoP Architects sebagai pencakar langit paling kurus di dunia.

Bangunan ini didirikan di lokasi yang disebut Billionaire's Row di Manhattan, tepatnya di 11 West 57th, yang menawarkan pemandangan Central Park dan seluruh wilayah Kota Manhattan.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X