Mewahnya Istana Pernikahan Nick Jonas dan Priyanka Chopra

Kompas.com - 01/12/2018, 14:19 WIB
Umaid Bhawan Palace Taj HotelUmaid Bhawan Palace

KOMPAS.com - Pernikahan dua selebritas, Priyanka Chopra dan Nick Jonas akan dilangsungkan di Taj Hotel atau yang sering disebut sebagai Umaid Bhawan Palace.

Hotel super mewah ini dulunya merupakan kediaman pribadi Maharaja Umaid Singh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Istana yang terletak di Kota Jodhpur, Rajashtan, India ini berdiri di atas lahan seluas 105 ribu meter persegi.

Struktur menawan istana dibangun antara tahun 1928 dan 1943. Sang raja menyewa dua orang arsitek asal Inggris, Henry Vaughan Lanchester dan Sir Edwin Lutyens untuk merancang keseluruhan istana.

Umaid Bhawan PalaceJaideep Oberoi Umaid Bhawan Palace

Gaya yang dihasilkan dari rancangan dua orang arsitek tersebut mengadopsi langgam Eropa dan Mughal. Perpaduan ini disebut sebagai gaya Indo-Deco.

Setelah selesai dibangun, istana ini menjadi rumah pribadi terluas keenam di dunia, serta disebut sebagai istana terbesar India yang tersisa.

Bangunan istana menghadap ke kota Rajashtan, ibu kota Jodhpur, yang juga dikenal dengan Blue City karena mayoritas bangunan berwarna biru.

Struktur menawan istana dibangun antara tahun 1928 dan 1943Taj Hotel Struktur menawan istana dibangun antara tahun 1928 dan 1943
Kini, bangunan istana diubah menjadi hotel, bernama Taj Hotel, dengan 64 ruangan. Saat mengakuisisii istana ini, pihak Taj Hotel menggelontorkan dana sebesar 15 juta dollar untuk merenovasi seluruh bangunan.

Hotel ini menawarkan berbagai macam suite mewah, termasuk Maharani Suite yang terbesar. Ruangan ini dibangun dengan luas 445 meter persegi, yang aslinya memang didesain khusus untuk sang ratu, Maharani Badan Kanwan.

Selain itu, suite ini juga menawarkan pemandangan langsung ke arah taman istana dan Mehrangarh Fort.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.