Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Eleven Sediakan Layanan Loker Pintar

Kompas.com - 29/11/2018, 17:55 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Peritel 7-Eleven di Korea Selatan telah meluncurkan layanan loker pintar. Inisiatif ini merupakan upaya perusahaan untuk menghasilkan keuntungan yang lebih besar, sekaligus memberikan pelayanan yang berbeda.

Baca juga: Investor Hongkong Akuisisi Mal Beijing Rp 5,3 Triliun

Pengguna dapat mengoperasikan loker ini secara mandiri. Pihak 7-Eleven Korea Selatan mengatakan, pelanggan dapat menyewa tempat penyimpanan barang tersebut dengan tarif 2000 won atau sekitar Rp 25.000 untuk empat jam.

Sedangkan pelanggan dapat membayar biaya sewa menggunakan kartu kredit mereka.

Layanan ini baru terdapat di dua toko di Seoul. Sebanyak tujuh loker buah di dua toko, tepatnya di Hongdae dan Distrik Jongno telah dioperasikan.

Sementara delapan loker otomatis lainnya baru akan beroperasi pada akhir tahun 2018.

Rencananya, pada pertengahan tahun depan, 7-Eleven akan menggandakan jumlah loker pintar ini menjadi 100 buah yang tersebar di seluruh penjuru Korea Selatan.

"Keberadaan loker ini dapat meningkatkan keuntungan untuk toko, sembari memberikan layanan yang berbeda kepada pelanggan kami," ujar eksekutif lokal 7-Eleven Korea Selatan.

Loker pintar ini akan ditempatkan di lokasi-lokasi strategis, terutama di area wisata dan pusat hiburan. Di tempat-tempat tersebut, kebutuhan akan tempat penyimpanan dan penitipan barang memang sangat tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com