"Smart City" hingga "Big Data", Tren Bisnis Properti Masa Depan - Kompas.com

"Smart City" hingga "Big Data", Tren Bisnis Properti Masa Depan

Kompas.com - 14/11/2018, 10:23 WIB
Asia Real Estate Summit 2018Dok. Asia Real Estate Summit 2018 Asia Real Estate Summit 2018

KOMPAS.com - Gelaran Asia Real Estate Summit 2018 telah digelar di Bangkok dengan menghadirkan narasumber ahli di bidang konstruksi dan properti. Lebih dari 15 orang pakar hadir dalam acara ini.

"Ini merupakan kehormatan untuk dapat mengumpulkan para pemimpin dan inovator di gelaran PropertyGuru Asia Real Estate Summit 2018. Inovasi memang dibutuhkan dalam semua industri, dan kami membagikan apa yang telah dipelajari dan didiskusikan dalam ajang ini, sehingga kami semakin terpercaya sebagai penasihat bagi pencari properti di kawasan Asia Tenggara, dan harapannya dapat melebihi itu," ujar Chief Technology di PopertyGuru Group, Manav Kamboj dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Selasa (13/11/2018).

Forum diskusi dan konferensi juga mengulas tentang perkembangan teknologi dalam dunia properti di masa depan. Dok. Asia Real Estate Summit 2018 Forum diskusi dan konferensi juga mengulas tentang perkembangan teknologi dalam dunia properti di masa depan.
Acara yang berlangsung 8-9 November ini mengangkat beberapa isu yang sedang berkembang di sektor properti, antara lain, mengenai bagaiman cara kota harus beradaptasi di abad ini.

Selain itu, forum diskusi juga mengulas tentang smart city dan penggunaan Internet of Things hingga Big Data.

Salah satu pembicara, Andrew Staples, PhD, Editorial Director dan Chief Economist, Economist Corporate Network.Dok. Asia Real Estate Summit 2018 Salah satu pembicara, Andrew Staples, PhD, Editorial Director dan Chief Economist, Economist Corporate Network.
Selain itu, forum diskusi dan konferensi juga mengulas tentang perkembangan teknologi dalam dunia properti masa depan.

Tidak dapat dipungkiri perkembangan teknologi memaksa sektor properti untuk berkembang serta menyesuaikan diri.

Untuk itu, dalam pertemuan ini, diadakan pula penganugerahan penghargaan PropertyGuru Tech Innovation Award, yang diberikan kepada Igloohome.

Igloohome merupakan perusahaan rintisan teknologi yang mengembangkan teknologi smart lock. Perusahaan ini didirikan pada 2016 di Singapura.

Penganugerahan penghargaan PropertyGuru Tech Innovation Award kepada IgloohomeDok. Asia Real Estate Summit 2018 Penganugerahan penghargaan PropertyGuru Tech Innovation Award kepada Igloohome
Penganugerahan ini merupakan yang pertama kali diadakan dalam ajang Asia Real Estate Summit.

"Igloohome merasa bangga menerima penghargaan inovasi di bidang teknologi untuk pertama kalinya, serta kami memiliki visi yang selaras dengan PropertyGuru dalam membentuk masa depan di industri properti," ujar CEO dan co-founder Igloohome, Anthony Chow.



Close Ads X