Jenis Tanaman yang Bikin Rumah Nyaman

Kompas.com - 11/11/2018, 23:03 WIB
Tidak selamanya Anda bisa menambah jendela, mengubah pintu jadi pintu kaca, atau menambah lampu di dalam rumah untuk membuat interior rumah terasa lebih terang. Ada trik lain yang lebih mudah dan sama efektifnya. DominoTidak selamanya Anda bisa menambah jendela, mengubah pintu jadi pintu kaca, atau menambah lampu di dalam rumah untuk membuat interior rumah terasa lebih terang. Ada trik lain yang lebih mudah dan sama efektifnya.

KOMPAS.com - Penggunaan tanaman hijau kini tak terbatas pada kebun di luar rumah. Bahkan saat ini banyak yang menggunakan tanaman hijau untuk menghias interior di dalam rumah.

Keberadaan tanaman dapat memberikan beragam manfaat seperti kualitas udara yang lebih baik hingga mencegah berbagai penyakit.

Tanaman di dalam rumah juga mampu membuat dekorasi terlihat lebih apik, seperti beberapa pilihan tanaman berikut ini:

Kamar tidur

Kamar tidur harus menjadi ruang yang nyaman, dengan penggunaan teknologi yang dibatasi serta dekorasi yang menenangkan.

Oleh sebab itu, menempatkan satu atau dua tanaman di dalam kamar tidur dapat membantu Anda untuk menenangkan diri.

Namun banyak orang menganggap bahwa tanaman akan melepaskan gas karbon dioksida pada malam hari.

Cara alami meminimalisasi polutan adalah dengan menanam Lidah Buaya serta melakukan pembersihan secara berkala setiap ruang interior di dalam rumah.mnn.com Cara alami meminimalisasi polutan adalah dengan menanam Lidah Buaya serta melakukan pembersihan secara berkala setiap ruang interior di dalam rumah.
Menurut Merje Shaw dari Scandiscapes, hal ini tidak perlu dikahawatirkan, karena sebenarnya, jumlah produksi karbon dioksida yang diproduksi tanaman pada malam hari sangat sedikit.

Shaw menambahkan, tanaman yang ideal untuk ruang tidur akan melepaskan oksigen di malam hari, seperti sansevieria, lidah buaya, dan anggrek.

Ruang kerja

Meski belum ada tanaman yang terbukti mampu meningkatkan produktivitas, namun ada bukti bahwa keberadaan tanaman hijau di dalam ruangan dapat mengurangi kecemasan.

Hal ini tentunya membuat tanaman ruang dapat menjadi pilihan yang baik untuk dekorasi ruang kerja atau kantor.

O'Reilly, jurnalis dan penulis buku A Home With Plants, menganjurkan, tanaman yang diempatkan di meja kerja harus memiliki ukuran yang kecil, seperti Succulents dan Cacti.

Namun jika Anda ingin menempatkan tanaman di ruang kerja yang lebih luas Anda dapat menggunakan terarium sebagai pemanis.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X