Berita Populer: Tol Pejagan-Pemalang Diresmikan dan Trans-Jawa Segera Tersambung - Kompas.com

Berita Populer: Tol Pejagan-Pemalang Diresmikan dan Trans-Jawa Segera Tersambung

Kompas.com - 10/11/2018, 10:27 WIB
Gerbang Tol Tegal, Jawa Tengah.Dokumentasi Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Gerbang Tol Tegal, Jawa Tengah.

JAKARTA, KOMPAS.com — Peresmian dua seksi terakhir Tol Pejagan-Pemalang, yakni Seksi 3 dan 4 (Brebes Timur-Sewaka), dilakukan bersamaan dengan peresmian sebagian ruas Tol Pemalang-Batang Seksi 1 (Segmen Sewaka-SS Pemalang). 

Operasional kedua ruas tol tersebut sebagai bagian dari upaya untuk menyambungkan semua ruas tol Trans-Jawa dari Merak hingga Surabaya yang diharapkan selesai pada akhir tahun 2018.

Itulah berita populer di kanal Properti Kompas.com dari Jumat (9/11/2018) hingga Sabtu (10/11/2018) pagi. Berita populer lainnya bisa disimak dalam daftar berikut ini:

1. Tol Pejagan-Pemalang dan Pemalang-Batang resmi beroperasi 

Dua seksi terakhir Tol Pejagan-Pemalang, yakni Seksi 3 dan 4 (Brebes Timur-Sewaka), resmi beroperasi.

Pengoperasian ini dilakukan bersamaan dengan peresmian sebagian ruas Tol Pemalang-Batang Seksi 1 (Segmen Sewaka-SS Pemalang).

Presiden Joko Widodo berkesempatan meresmikan tol tersebut pada Jumat (9/11/2018) di Gerbang Tol Tegal, Jawa Tengah. Apa yang diungkapkan Presiden dalam peresmian itu?

Berita selengkapnya: Resmi, Tol Pejagan-Pemalang dan Pemalang-Batang Beroperasi

2. Tol dari Merak hingga Surabaya akan tersambung pada akhir 2018

Sejumlah kendaraan melintas di Gerbang Tol Brebes Timur, Jawa Tengah, Sabtu (2/6/2018). Perawatan dilakukan guna persiapan arus mudik 2018. Ruas Tol Pejagan-Pemalang seksi II dan IV (Brebes Timur-Pemalang) siap diujicoba beroperasi sehingga dapat digunakan pada arus mudik lebaran 2018.MAULANA MAHARDHIKA Sejumlah kendaraan melintas di Gerbang Tol Brebes Timur, Jawa Tengah, Sabtu (2/6/2018). Perawatan dilakukan guna persiapan arus mudik 2018. Ruas Tol Pejagan-Pemalang seksi II dan IV (Brebes Timur-Pemalang) siap diujicoba beroperasi sehingga dapat digunakan pada arus mudik lebaran 2018.

Akhir tahun 2018, semua ruas tol Trans-Jawa akan beroperasi dari Merak hingga Surabaya.

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono pada saat peresmian ruas Tol Pejagan-Pemalang Seksi 3 dan 4 dari Brebes Timur-Pemalang, Jumat (9/11/2018).

Hingga saat ini, baru 640 kilometer dari total 870 kilometer yang telah beroperasi, sedangkan sisanya terbagi menjadi lima ruas yang akan beroperasi hingga akhir tahun 2018. Ruas mana sajakah itu?

Berita selengkapnya: Akhir 2018, Tol dari Merak hingga Surabaya Akan Tersambung

3. Berbiaya Rp 300 miliar, Bandara Soedirman dibangun mulai Desember 

Lahan yang direncanakan sebagai runway calon Bandara Jenderal Besar Soedirman, Purbalingga, Jawa Tengah.KOMPAS.com/Iqbal Fahmi Lahan yang direncanakan sebagai runway calon Bandara Jenderal Besar Soedirman, Purbalingga, Jawa Tengah.

Pembangunan fisik Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) di Purbalingga, Jawa Tengah, akan dimulai pada Desember 2018. Angkasa Pura II (AP II) selaku calon pengelola bandara tersebut mengalokasikan dana Rp 300 miliar untuk pembangunan infrastruktur bandara.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga Imam Wahyudi mengatakan, dari hasil koordinasi terakhir disepakati bahwa rencana pembangunan akan dilakukan melalui tiga tahap. Bagaimana tahap yang harus dilalui?

Berita selengkapnya: Berbiaya Rp 300 Miliar, Bandara Soedirman Dibangun Mulai Desember

4. Pengembang Indonesia optimistis mampu bersaing di Asia Property Awards 

Asia Property Awards 2018Dokumentasi PropertyGuru Asia Property Awards 2018

Delapan pengembang Indonesia berkompetisi dengan 44 pengembang lainnya dari 14 negara Asia, termasuk Jepang, China, dan negara-negara Asia Tenggara, untuk menjadi “Best in Asia” dalam ajang Asia Property Awards 2018.

Kedelapan pengembang tersebut adalah Sinarmas Land, Agung Sedayu Group, Triniti Land, PT Intiland Development Tbk, PT Belaputera Intiland, Genesis Indojaya, Permadani Khatulistiwa, dan Gama Land.

Bagaimana kesiapan mereka menghadapi kompetitor dari negara lain? 

Berita selengkapnya: Pengembang Indonesia Optimistis Mampu Bersaing di Asia Property Awards 

5.  Gama Tower, kandidat pencakar langit terbaik Asia Property Awards 

Gama Tower, Kuningan, Jakarta, Senin (12/02/2018).MAULANA MAHARDHIKA Gama Tower, Kuningan, Jakarta, Senin (12/02/2018).

Gamaland merupakan salah satu dari delapan pengembang yang dinominasikan sebagai yang terbaik untuk proyek Gama Tower dan The Westin Jakarta di ajang Asia Property Awards 2018.

COO Gamaland Jonathan Gunawan menyatakan optimismenya terkait peluang perusahaannya untuk memenangi salah satu kategori dalam kompetisi yang dihelat PropertyGuru ini.

Peluang Gama Tower, menurut Jonathan, cukup besar mengingat Gama Tower dan The Westin Jakarta punya keistimewaan. Apa keistimewaannya? 

Berita selengkapnya: Gama Tower, Kandidat Pencakar Langit Terbaik Asia Property Awards



Close Ads X