Menilik Rumah Rp 532 Miliar Milik Orang Terkaya Sejagat - Kompas.com

Menilik Rumah Rp 532 Miliar Milik Orang Terkaya Sejagat

Kompas.com - 30/10/2018, 18:00 WIB
Rumah mewah milik Jeff Bezos di Washington DC, Amerika Serikat.Town and Country Mag Rumah mewah milik Jeff Bezos di Washington DC, Amerika Serikat.

KOMPAS.com - Pendiri dan CEO Amazon.com sekaligus pemilik media The Washington Post, Jeff Bezos, saat ini tercatat sebagai orang terkaya di dunia, menyingkirkan pendiri Microsoft Bill Gates yang dalam beberapa tahun berturut-turut menduduki posisi tersebut.

Sebagai orang yang berlimpah uang dan harta, tentunya dia memiliki rumah sebagai simbol kekayaan dan kemewahan hidupnya. Salah satu rumah yang dia punyai yaitu di Washington DC, Amerika Serikat.

Sebelumnya, rumah seluas 2.500 meter persegi itu merupakan museum tekstil yang berada di daerah Kalorama. Saking luasnya, hunian itu disebut sebagai rumah paling luas di kota tersebut.

Baca juga: Bill Gates Bakal Bangun Kota Pintar Seluas 50 Kali Meikarta

Bezos membelinya secara tunai senilai 23 juta dollar AS atau sekitar Rp 350 miliar. Tidak puas dengan kondisi rumah tersebut, kemudian dia merenovasinya dengan biaya mencapai 12 juta dollar AS atau lebih kurang Rp 182 miliar.

Setelah direnovasi, griya mewah itu terdiri dari dua bangunan yang diberi nama Pope dan Wood, dan di dalamnya terdiri dari jumlah ruangan yang terbilang cukup mengherankan.

Menurut majalah bulanan The Washingtonian, ada 11 kamar tidur, 25 kamar mandi, lima ruang keluarga, lima tangga, tiga dapur, dua perpustakaan, dua ruang latihan, dua lift, dan satu ballroom besar di dalam hunian tersebut.

Selain itu, hasil dari renovasi juga menghadirkan ruang baru bernuansa taman yang dibuat di bangunan Wood.

Beberapa bagian rumah milik Jeff Bezos di Washington DC, Amerika Serikat.Daily Mail Beberapa bagian rumah milik Jeff Bezos di Washington DC, Amerika Serikat.

Fasilitas lain yang di rumah itu adalah ruangan besar tempat menyimpan wiski beserta rak pengeringan, ruang penyimpanan anggur, serta lounge berukuran luas lengkap dengan bar, dapur keluarga, dan lift.

Sementara itu, sejumlah ruangan yang terletak di bangunan Pope berfungsi sebagai tempat tinggal keluarga Bezos.

Tersedia pula beberapa kamar tidur dan kamar ganti yang salah satunya memiliki perapian, ruang olahraga, ruang televisi, dan dapur keluarga untuk kebutuhan penghuni kamar di lantai atas.

Bangunan rumah Pope dan Wood posisinya berdekatan dan tersambung dengan jalan penghubung yang berfungsi sebagai area hiburan yang menghadap ke luar, lagi-lagi dengan ukuran yang luas.

Fasilitas yang ada di situ antara lain dapur, ruang baju hangat, area untuk memanggang, ruang ganti dan kantor, serta beberapa kamar mandi.

Di samping itu, ada ballroom berukuran 140 meter persegi yang berada di rumah Wood. Kelengkapan yang ada di sana yakni bar dan balkon untuk mengakomodasi pesta mewah yang digelar oleh tuan rumah.

Museum tekstil di Washington DC, Amerika Serikat, yang dibeli Jeff Bezos dan direnovasi jadi rumah mewah miliknya.Town and Country Mag Museum tekstil di Washington DC, Amerika Serikat, yang dibeli Jeff Bezos dan direnovasi jadi rumah mewah miliknya.

Bagian yang tidak kalah mengherankan yaitu halaman belakang rumah berupa lanskap yang terdiri dari dua air mancur, paviliun bertaman dan pergola, serta jalur bebatuan untuk berjalan kaki yang bernuansa kehijauan.

Ada pula satu kamar tidur dan kamar mandi yang bisa menjadi hunian sementara selama penghuninya menikmati suasana di pekarangan tersebut.

Tidak cukup dengan ruang terbuka hijau itu, griya mewah tersebut juga memiliki taman di atap rumah dengan lampu pijar yang menghiasi bagian luarnya.

Ternyata, rumah terluas di Washington DC ini bukan satu-satunya properti yang dipunyai Bezos.

Ada juga rumah lain miliknya di Beverly Hills, Texas, dan New York, tentunya dengan fasilitas dan kemewahan yang berbeda pula.



Close Ads X