Kembangkan Rumah Hijau, Farpoint Gandeng Andra Matin

Kompas.com - 17/10/2018, 14:20 WIB
Inner courtyard yang menjadi ciri khas desain rumah di klaster Acacia, kompleks Samanea Hill, yang dibuat arsitek Andra Matin. KOMPAS.com/ERWIN HUTAPEAInner courtyard yang menjadi ciri khas desain rumah di klaster Acacia, kompleks Samanea Hill, yang dibuat arsitek Andra Matin.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang properti Farpoint menawarkan klaster Acacia dengan konsep eco residence di kompleks Samanea Hill.

Perumahan yang berlokasi di Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ini berdiri di atas lahan total seluas 20 hektar dan 4,5 hektar di antaranya berupa ruang terbuka hijau.

Sesuai visinya, pengembang ingin menyuguhkan hunian yang nyaman, indah, ramah lingkungan dengan harga yang terjangkau untuk segmennya.

"Visi kami adalah perumahan yang berkualitas bagus, desain indah, dan harganya terjangkau. Makanya kami pilih konsep eco residence," ujar Presiden Direktur Samanea Hill Haryanto Tiono dalam perbincangan dengan media, di Alam Sutera, Tangerang, Rabu (17/10/2018).

Untuk membuat rancangan rumah dengan konsep ramah lingkungan ini, Farpoint menggandeng arsitek Isandra Matin Ahmad, atau yang dikenal dengan Andra Matin.

Dia mendapat kepercayaan untuk mendesain master plan, area perumahan dan komersial, serta fasilitas umum yang bisa digunakan bersama oleh para penghuni.

Salah satu ciri khas desain yang dibuat Andra yakni terdapat inner courtyard di dalam rumah. Area ini berfungsi sebagai ruang hijau kecil berupa rumput dan tanaman untuk menyegarkan kondisi ruangan di sekitarnya.

Presiden Direktur Samanea Hill Haryanto Tiono (kanan) dalam perbincangan dengan media, di Alam Sutera, Tangerang, Rabu (17/10/2018).KOMPAS.com/ERWIN HUTAPEA Presiden Direktur Samanea Hill Haryanto Tiono (kanan) dalam perbincangan dengan media, di Alam Sutera, Tangerang, Rabu (17/10/2018).

Klaster Acacia merupakan rumah tipe 36 yang terdiri dari dua jenis unit, yaitu Deluxe dan Suite, masing-masing berukuran lahan 72 meter persegi.

Ada 450 unit yang dibangun dengan komposisi 70 persen tipe Deluxe dan 30 persen tipe Suite. Harga penjualannya dimulai dari Rp 400 jutaan.

Pembayarannya bisa dilakukan secara tunai, tunai bertahap, dan cicilan melalui kredit pemilikan rumah (KPR). Mengenai bunga dan jangka waktu angsuran, imbuh Haryanto, tergantung dari bank yang menyalurkan KPR.

Pada prinsipnya, menurut dia, Farpoint bekerja sama dengan semua bank swasta dan pemerintah yang menyediakan fasilitas KPR.

Farpoint menyasar generasi milenial atau kelompok usia produktif yang berpenghasilan antara Rp 10 juta - Rp 15 juta per bulan.

Diharapkan semua unit yang ditawarkan bisa terjual habis pada akhir tahun ini dan setelah itu akan dilanjutkan pembangunan klaster berikutnya tahun depan.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X