Duet Triniti Land-Waskita Karya Rampungkan Konstruksi Yukata Suites

Kompas.com - 11/10/2018, 23:58 WIB
Triniti Land meresmikan penyelesaian konstruksi struktur Yukata Suites, Kamis (11/10/2018). Dokumentasi Triniti LandTriniti Land meresmikan penyelesaian konstruksi struktur Yukata Suites, Kamis (11/10/2018).

TANGERANG, KOMPAS.com - Triniti Land Group secara resmi menyelesaikan konstruksi struktur proyek kondominium Yukata Suites melalui prosesi penutupan atap (topping off), Kamis (11/10/2018).

“Prosesi topping off ini merupakan bukti komitmen kami kepada konsumen Yukata Suites. Kami memastikan para konsumen akan menerima unit apartemen pada Desember 2019,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Triniti Land Ishak Chandra melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com.

Ishak menuturkan, pembangunan apartemen 35 lantai ini telah mencapai kemajuan hingga  70,14 persen. Sementara dari sisi penjualan, tercatat sebanyak 90 persen.

Baca juga: Oktober 2018, Triniti Garap Pasar Batam

Inspirasi Yukata Suites diambil dari pakaian tradisional Jepang yang digunakan penduduk asli untuk pergi ke pemandian air panas (onsen) dengan tujuan beristirahat dari rutinitas sehari-hari demi mendapat ketenangan.

Arsitek Polandia +OOZN pun kemudian merancang apartemen ini dengan konsep Japanese Resort, menggabungkan 5 elemen alam tanah, air, angin, kayu dan logam.

Hal ini memungkinkan setiap penghuni dapat merasakan nuansa terapi dengan pengalaman 4 dimensi.

Proyek apartemen dengan Gross Development Value (GDV) senilai Rp 900 miliar ini dibangun di atas lahan seluas 5.000 meter persegi.

Terdiri dari 2 pilihan tipe yakni dua kamar tidur dan tiga kamar tidur dengan harga Rp 25 juta per meter persegi.

Vice President Triniti Land Bong Chandra mengatakan Yukata Suites memberikan kesempatan bagi warga negara asing (WNA) untuk dapat memiliki properti sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 103 Tahun 2015 tentang Pemilikan Rumah Tempat Tinggal atau Hunian oleh Orang Asing yang Berkedudukan di Indonesia.

“Kami menargetkan pasar yang spesifik, terutama ekspatriat Jepang. Namun, kesempatan ini tetap terbuka bagi konsumen dalam negeri,” kata Bong.

Yukata Suites dikembangkan melalui skema kerja sama operasi (KSO) antara PT Waskita Karya Realty, anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk dan Triniti Land dengan kepemilikan masing-masing 51 persen dan 49 persen.

Bagi Waskita Karya Realty, Yukata Suites merupakan proyek properti kedua hasil kolaborasi dengan Triniti Land. Sebelumnya, mereka menjalin kerja sama dengan membangun Apartemen Brooklyn. 

"Kami berkomitmen untuk menyelesaikan proyek properti ini tepat waktu,” sebut Senior Vice President Division 1 Waskita Karya Realty Septiawan Andri.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X