JRP Optimistis Unit Alexandria Terjual Habis Sebelum Pilpres

Kompas.com - 19/09/2018, 18:00 WIB
Seremoni tutup atap atau topping off menara Alexandria, Silk Town, Bintaro, dilangsungkan pada Rabu (19/9/2018). Dokumentasi PT JRPSeremoni tutup atap atau topping off menara Alexandria, Silk Town, Bintaro, dilangsungkan pada Rabu (19/9/2018).

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - PT Jaya Real Property Tbk (JRP) optimistis unit sisa Menara Alexandria di kawasan pengembangan Silk Town, Bintaro, akan terjual habis sebelum Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, meskipun pasar properti masih belum pulih.

General Manager Property Development 2 PT JRP Muhammad Abdulrahman Fadil mengatakan hal itu saat menjawab Kompas.com, Rabu (19/9/2018).

Menurut Fadil, apartemen yang belum terserap pasar 180 unit dari total 869 unit. Nilai penjualan dari unit-unit tersebut diestimasikan sekitar Rp 180 miliar.

Baca juga: April, Jaya Property Rilis Rumah untuk Konsumen Milenial

Sementara penjualan 689 unit yang dibukukan selama kurun pertengahan 2015 hingga Agustus 2018 senilai Rp 420 miliar.

"Penjualan tertinggi saat peluncuran perdana. Setelah itu memang masih ada penjualan, namun sedikit melambat. Kami tidak menampik, ada dampak perlambatan ekonomi dan depresiasi Rupiah," jelas Fadil.

Sejak dilansir pada 13 Juni 2015 hingga kini, pertumbuhan harga mencapai 15 persen hingga 20 persen. Saat ini, harga aktual bertengger di angka Rp 400 jutaan untuk tipe studio ukuran 25,42 meter persegi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mencermati kondisi yang ada, JRP tetap berkeyakinan untuk segmen pasar apartemen tertentu dengan harga di bawah Rp 700 juta masih terus bergerak.

Selain itu, sambung Fadil, hunian merupakan kebutuhan pokok yang demand-nya tak pernah turun, terlebih untuk segmen pasar apartemen menengah bawah seharga di bawah Rp 700 juta.

Silk Town sendiri, kata Fadil, diminati pasar end user dan investor, baik yang bermotif untuk mendapatkan keuntungan modal atau capital gain, maupun keuntungan sewa (recurring income).

"Porsi konsumen end user untuk Menara Alexandria sebanyak 30 persen, sementara 70 persen merupakan investor," cetus Fadil.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X