Pengembang Bandara City Apartement Mulai Serah Terima Unit - Kompas.com

Pengembang Bandara City Apartement Mulai Serah Terima Unit

Kompas.com - 07/09/2018, 18:03 WIB
ilustrasiwww.shutterstock.com ilustrasi

JAKARTA, KOMPAs.com - Pengembang kawasan hunian Provident Development mulai menyerahterimakan unit apartemen di Tower Sapphire Bandara City Apartement, Jalan Perancis, Kosambi, Tangerang. Proses distribusi unit kepada konsumen selanjutnya akan dilakukan bertahap hingga akhir tahun nanti.

Direktur Provident Development, Ronnie Mustafa, menjelaskan bahwa dari empat tower yang akan dibangun, dua tower sudah selesai, yaitu Tower Emerald dan Tower Sapphire. Jumlah unitnya mencapai lebih dari 450 unit.

"Serah terima kunci tahap pertama di Sapphire ini ada 150 unit. Ada dua tipe, yaitu studio seluas 33 meter persegi dan tipe satu ruang tidur seluas 43 meter persegi. Dari total seluruh unit, sampai saat ini sudah terjual 70 persen," ujar Ronnie, Jumat (7/9/2018).

Bandara City dibangun di lahan 6,7 hektare yang terdiri dari 4 tower hunian. Masing-masing tower memiliki ketinggian 8 lantai dan punya areal belanja seluas 21.000 meter persegi dan menjadikan kawasan hunian termasuk yang paling lengkap di dekat Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Dengan kondisi itu, lanjut Ronnie, apartemen punya potensi nilai investasi tinggi, terutama lantaran lokasinya sangat dekat bandara yang terus berkembang, terutama terlihat dari pembangunan terminal empat dan pelebaran jalan di sekitar Bandara City.

"Nantinya apartemen ini bukan hanya untuk pekerja bandara, tapi juga pihak lain yang punya kepentingan dengan bandara ini. Terbukti dari mayoritas penghuni, saat ini lebih dari 50 persen dihuni oleh pekerja bandara mulai pilot, pramugari dan banyak lagi," ujar Ronnie.

Senior Marketing Manager Bandara City Apartment, Hadi Wanto, mengatakan saat ini harga unit pada Tower Sapphire masih berkisar Rp 350 jutaan. Kenaikan harga terjadi mulai 1 September 2018 lalu.

"Kalau di tower sebelumnya, yaitu Emerald, potensi sewanya sudah Rp 50 juta per tahun. Saya yakin ini juga akan terjadi di Sapphire," lanjut Hadi.


EditorLatief

Close Ads X