September 2018, Tol Depok-Antasari Beroperasi

Kompas.com - 20/08/2018, 14:30 WIB
Proyek jalan tol Depok - Antasari (Desari) di Depok, Jawa Barat, , Sabtu (1/11/2017). Tol ini diharapkan mampu mengurai kepadatan di Tol Jagorawi serta jalur utama TB Simatupang dan Lenteng Agung. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
KRISTIANTO PURNOMOProyek jalan tol Depok - Antasari (Desari) di Depok, Jawa Barat, , Sabtu (1/11/2017). Tol ini diharapkan mampu mengurai kepadatan di Tol Jagorawi serta jalur utama TB Simatupang dan Lenteng Agung. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan Tol Depok-Antasari Seksi I Antasari-Brigif/Cinere beroperasi September 2018.

Dalam sebuah video yang diunggah di Instagram pada Minggu (19/8/2018), pemilik akun, @myfifauto menulis, Tol Desari telah dibuka. Video tersebut telah ditonton 31 kali hingga saat ini.

Namun, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menampik Tol Desari telah dibuka.

Baca juga: Tol Desari Tunggu Uji Laik Operasi

"Belum. (Kalau sudah beroperasi) pasti lewat saya kan," kata Basuki di kantornya, Senin (20/8/2018).

Basuki hanya menyebut, operasionalisasi Seksi I sepanjang 5,8 kilometer ini kemungkinan akan dilaksanakan pada September 2018.

Tol Depok-Antasari (Desari).Instagram / @myfifauto Tol Depok-Antasari (Desari).
Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna sebelumnya mengatakan, pekerjaan fisik tol yang digarap PT Citra Waspphutowa tersebut telah mencapai 90 persen.

"Iya, tinggal itu saja sama beautifikasi. Ada beberapa yang dibikin tidak terlalu cakep diperbaiki, kekuatannya diperkuat," kata Herry, Selasa (7/8/2018).

Bila seluruh pekerjaan fisiknya telah rampung, BPJT akan melakukan proses uji laik operasi sebelum mengoperasikan seksi tersebut.

"Bulan ini kalau fisiknya udah ya langsung saja," tuntas Herry.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X