Kisah di Balik Rumah Baru untuk Zohri...

Kompas.com - 02/08/2018, 15:28 WIB
Ketua DPD REI NTB Heri Susanto (kedua dari kanan) memberikan hadiah secara simbolis berupa satu unit rumah dari Realestat Indonesia (REI) kepada Lalu Muhammad Zohri, Kamis (2/8/2018) di Gedung KONI Pusat, Jakarta. KOMPAS.com/ERWIN HUTAPEAKetua DPD REI NTB Heri Susanto (kedua dari kanan) memberikan hadiah secara simbolis berupa satu unit rumah dari Realestat Indonesia (REI) kepada Lalu Muhammad Zohri, Kamis (2/8/2018) di Gedung KONI Pusat, Jakarta.


JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah yang diberikan oleh Realestat Indonesia (REI) kepada Lalu Muhammad Zohri memiliki kisah tersendiri yang belum diketahui publik.

Ternyata rumah itu sebelumnya sudah dipesan oleh seseorang dengan memberikan uang tanda jadi atau booking fee kepada pengembangnya.

Ketua DPD REI NTB Heri Susanto mengungkapkan hal itu seusai penyerahan hadiah rumah secara simbolis kepada Zohri atas prestasi yang diraihnya sebagai juara lari dunia IAAF usia 20 untuk nomor 100 meter putera.

Baca juga: Dapat Hadiah Rumah, Zohri Harap Atlet Lain Termotivasi

"Di perumahan itu sudah penuh. Tadinya rumah itu sudah ada yang booking, kami batalkan," ucap Heri Susanto, Kamis (2/8/2018) di Gedung KONI Pusat, Jakarta.

Dia mengatakan, pihaknya mendatangi orang yang sudah memesan rumah itu, kemudian diajak berdiskusi agar berkenan memberikan rumah itu kepada Zohri.

Orang itu pun menyatakan setuju dan bersedia mengabulkan permintaan Heri.

"Kami datangi, diajak diskusi, dan dia enggak masalah. Pembelinya baru bayar tanda jadi, uangnya dikembalikan. Jadi ini belum ada yang tahu, termasuk wartawan," kata Heri.

Rumah itu sengaja dipilih karena lokasinya dekat dengan rumah lama Zohri. Jaraknya sekitar dua kilometer dari rumah yang dia tempati bersama kakaknya.

"Saya hubungi teman-teman anggota REI, di mana yang ada di daerah sana. Kami sengaja cari rumah yang paling dekat dengan rumah dia," ujar Heri.

Dia menambahkan, rumah itu menjadi rumah yang dijadikan contoh oleh Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"Rumah ini jadi tempat syuting rumah contoh di seluruh Indonesia dari Ditjen Pengadaan Rumah (Ditjen Penyediaan Perumahan) Kementerian PUPR. Rumah contoh untuk tipe MBR dengan kualitas bagus," imbuhnya.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X